Health

Manfaat Tidur Siang untuk Anak

By  | 

Pada umumnya, balita masih membutuhkan tidur siang apalagi jika ia selesai melakukan aktivitas yang cukup menguras energi misalnya sekolah dan bermain outdoor. Dan ternyata tidur siang memang memiliki banyak manfaat bagi Si Kecil. Apa saja keuntungan dari tidur siang untuk anak? Yuk simak!

  • Perkembangan yang lebih baik. Beberapa penelitian mengatakan bahwa tidur siang membuat produktivitas otak anak hmeningkat sehingga ia lebih fokus dan menangkap pelajaran lebih cepat. Hal ini sama saja dengan Anda memperdengarkan lagu Mozart untuk janin dalam kandungan atau memberikan omega-3 untuk stimulasi otak.
  • Tak hanya otak, tidur siang juga baik untuk pertumbuhan jasmaninya. Anak yang bertumbuh besar bukan hanya butuh makanan sehat dengan nutrisi tinggi, mereka juga membutuhkan istirahat ekstra agar tubuhnya senantiasa tumbuh sesuai usianya.
  • Mencegah tantrum. Istirahat cukup membuat Si Kecil lebih ceria dan tenang sehingga ia tidak mudah marah atau sensitif. Penelitian mengatakan seorang anak balita bagaikan puzzle jika ada satu saja yang hilang contohnya tidur siang, maka ia akan memiliki sikap berbeda termasuk emosional lebih tinggi. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Sent from my iPhone

Shares