Style

Q & A : Stroller untuk Traveling

By  | 
Q: Saat ini saya memiliki satu orang anak berusia setahun, dan saya memiliki hobi traveling. Saya ingin menanyakan panduan memilih stroller yang traveling friendly karena kami berencana liburan ke Eropa akhir tahun ini. 
Devana, 30 tahun, mama dari Ghena,1 tahun
A: Stroller atau kereta dorong memang merupakan salah satu lerlengkapan bayi yang penting. Penggunaan stroller tentu saja bisa membuat Anda lebih mudah saat berjalan-jalan bersama Si Kecil. Manfaat lainnya adalah Si Kecil tidak akan lelah akibat terlalu sering digendong, ketika ia mengantuk pun, ia bisa dengan tertidur pulas di dalam stroller. Namun Anda harus cermat memilih stroller demi kenyamanan Si Kecil. Berikut tip Smart Mama.
1. Prioritaskan keamanan. Stroller yang aman, biasanya memiliki tiga tali harness, namun sebaiknya pilih dengan lima harness untuk menjamin keamanannya. Pastikan kursi kereta dorongnya pas dengan tubuh bayi Anda, jangan pilih yang terlalu rendah, untuk menghindari terkena debu dan kotoran dari permukaan lantai. Cek juga kelengkapan rem bagian roda, agar tidak membahayakan Si Kecil saat berhenti di satu tempat.
2. Teliti sebelum membeli. Dengan cara mencari informasi tentang stroller. Internet biasanya memuat banyak informasi tentang review produk, baik itu lewat situs parenting atau forum keluarga. Pastikan bahwa stroller yang akan Anda beli sesuai dengan usia, tinggi, juga berat bayi.
3. Coba dan uji.Anda pastinya ingin mendapatkan stroller terbaik. Untuk itu, jangan pernah membeli stroller tanpa mencobanya terlebih dulu. Lakukan ‘test drive’ dengan menempatkan bayi pada stroller dan ajak berjalan-jalan di sekeliling toko. Pastikan pegangan kereta dorong tidak terlalu rendah, sehingga Anda atau suami tidak cepat lelah saat mendorongnya. Hal ini juga menghindari Anda dari sakit pinggang. Cek juga apakah ukuran dan beratnya sesuai untuk dibawa bepergian. Beberapa stroller memiliki pegangan yang bisa disesuaikan tingginya dengan Anda, untuk lebih memudahkan ketika mendorongnya. Pilihlah yang rodanya dapat berputar ke segala arah dan mudah digerakkan. (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares