Beauty & Style

Q & A : Pilihan Busana untuk Ibu Hamil Bertubuh Tinggi

By  | 
Q : Saya sering kesulitan mencari baju karena saya memiliki postur tubuh cukup tinggi yaitu 170 cm. Saat hamil saya kurang percaya diri karena bingung harus mengenakan outfit yang sesuai di kehamilan 20 minggu ini. Adakah tip agar saya lebih terlihat proporsional saat hamil?
Saras, 32 tahun, hamil 5 bulan
A: Ada banyak gaya yang bisa Anda kenakan. Untuk ibu hamil berbentuk tubuh tinggi semampai, sebaiknya gunakan atasan polos tanpa motif. Atasan polos bisa membuat Anda tidak terlalu tampak tinggi menjulang. Sebisa mungkin hindari motif vertikal karena akan membuat Anda terlihat semakin tinggi. Untuk celana, Anda bisa memilih celana sebatas pinggul untuk menutupi kaki yang sangat panjang.

 

hmprod

MAMA Tie Belt Jumper, H&M

hmprod (1)

Jersey Top, H&M

Tak perlu gunakan celana hamil yang menutupi perut. Saat mengenakan dress, kenakan model yang panjangnya di bawah lutut dan longgar agar bagian perut yang membesar tidak terasa sesak. Untuk penampilan formal, Anda bisa memilih wedges dengan hak maksimal 3 cm. Selain untuk mencegah terpeleset, wedges bertinggi sedang pun membuat bentuk tubuh lebih proporsional. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares