Health

Jenni Farley : Menjaga Kehamilan dengan Menjaga Asupan

By  | 

Bintang reality televisi Jersey Shore, Jenni Farley, atau kerap dikenal sebagai JWoww, saat ini tengah mengandung anak ke-2. Jenni yang tadinya dikenal sebagai party girl, kini mulai berubah sejak menikah dan menjadi keibuan. Sebelumnya, aktris berusia 29 tahun ini bersama Sang Suami, Roger Mathews, telah dikaruniai seorang putri lucu bernama Meilani, 16 bulan.

JWoww-Roger-Wedding-Meilani

Simak obrolan bersama Jenni tentang bagaimana ia menjalani kehamilannya keduanya seperti dilansir dari situs www.fitpregnancy.com.

Q: Bagaimana perasaan Anda tentang kehamilan kedua ini?
JF: Sangat bahagia! terlebih setelah mengetahui kalau jenis kelaminnya laki-laki. Meilani adalah tipe ‘little princess’, saya sempat khawatir apabila nantinya memiliki anak perempuan lagi, orang-orang akan saling membandingkan keduanya. Setelah saya mengetahui bahwa anak kedua kami nanti adalah laki-laki, saya menjadi lega, walau saya belum memahami bagaimana membesarkan seorang anak laki-laki.

Q: Pada kehamilan sebelumnya, banyak keluhan yang Anda alami. Apakah di kehamilan yang sekarang terasa lebih mudah?
JF: Kehamilan pertama saya terasa sangat berat, dan saya mengonsumsi Zofran untuk mengurangi rasa mual dan keinginan untuk muntah. Namun pada kehamilan kali ini, saya dan dokter kandungan sepakat tak mengonsumsi Zofran karena efek samping yang ditimbulkan. Jadi sebenarnya kehamilan kali ini terasa lebih berat lagi dari sebelumnya. Saya sempat merasa baik-baik saja sebelum pernikahan kami pada Oktober lalu, namun setelah acara pernikahan, saya merasa sakit. Saat ini saya sudah merasa baik-baik saja, tapi saya mengalami heartburn parah. Namun bila memang ini yang harus dihadapi untuk bisa memiliki anak, saya tidak masalah menjalani semua keluhan ini.

Q: Apakah keluhan ini berpengaruh pada pekerjaan Anda?
JF: Sebenarnya saya merasakan keluhan ini semakin berat justru pada malam hari. Jadi saya masih bisa bekerja di siang hari. Namun saat harus makan malam yang berkaitan dengan pekerjaan dan tiba-tiba saya merasa sakit, maka saya terpaksa meminta maaf dan segera meninggalkan meeting. Dan ini telah terjadi sebanyak 2 – 3 kali, untung mereka sangat mengerti kondisi saya saat ini.

Q: Bagaimana dengan menjaga nutrisi saat hamil?
JF: Saya tidak akan pernah lupa dengan nasihat teman saya, Renee Edgar. Ia mengatakan, bila kamu ingin mencurangi pola diet yang sudah kamu lakukan sebelumnya, jangan lakukan itu saat hamil. Karena kamu akan kesulitan mengembalikan bentuk tubuhmu layaknya sebelum hamil. Dan ia benar-benar membuktikannya dengan bentuk tubuh yang tetap langsing walaupun punya tiga orang anak. Jadi saya pun menjalaninya.

Q: Di kehamilan kedua ini, apa yang Anda lakukan untuk tetap bugar?
JF: Bobot tubuh saya di kehamilan ini 10 kilogram lebih berat dibandingkan sebelumnya. Ini benar-benar sangat sulit bagi saya dan saya selalu berusaha mengingat nasihat Renee yang terasa semakin sulit. Karena setelah Anda melahirkan, Anda akan sangat menyesal dengan berat badan yang melambung tinggi 15 – 20 kilogram. Jadi, karena selama trimester awal bisa dibilang saya tak pernah jauh-jauh dari toilet karena masalah mual dan muntah, maka saya tak ambil pusing. Sekarang ini saya berolahraga kardio selama 45 menit dan free weight exercise selama 45 menit selanjutnya. Saya juga senang berada di gym untuk berolahraga menggunakan dumbelI dan barbell, juga push up dan sit up selama memang masih bisa dilakukan. Saya suka berolahraga menggunakan berbagai alat berbeda untuk melatih semua bagian tubuh saya

Q: Apa yang memotivasi Anda untuk selalu makan sehat selama kehamilan?
JF: Saya harus makan makanan sehat tentunya demi saya dan janin dalam kandungan. Beberapa minggu lalu saya sempat mencoba makan pizza dan burger, dan saya langsung merasa tak enak. Bila saya mengonsumsi makanan yang bersih dan sehat, serta minum healthy shake di pagi hari, saya merasa sangat bugar! Apa yang Anda konsumsi akan berpengaruh pada tubuh Anda. Dan itu sangat penting dilakukan saat mengandung, karena dapat mengurangi risiko pre eklampsia. Dan lagi saya akan merasa sangat sedih kalau harus mengurangi berat badan yang banyak karena tak disiplin selama hamil.

Apa favorit shake kesukaan Anda?
JF: Saya sangat menyukai 310 Nutrition vegan chocolate shake yang saya campur dengan pisang, es batu, dan chocolate almond milk. Semuanya natural dan sangat lezat.

310 shake

Q: Di kehamilan ini Anda sempat ngidam apa? Dan bagaimana menghadapinya?
JF: Saat saya ngidam sesuatu dan benar-benar menginginkannya, seperti ingin melahap semua potongan cheese cake misalnya, saya akan mengalihkan keinginan dengan meminum shake terlebih dahulu untuk mengenyangkan saya. Baru setelah itu saya akan memakan sedikit saja untuk memuaskan keinginan. Bila saya tak meminum shake terlebih dahulu, mungkin saya akan melahap satu hingga dua potong cheese cake, namun bila saya sudah meminum shake sebelumnya, saya mungkin hanya makan setengah potong saja.

Q: Apa yang Anda sukai dari kehamilan?
JF: Tentu saja saat merasakan janin menendang di malam hari. Walau saya belum merasakannya di kehamilan kali ini, namun saat hamil Meilani, rasanya saya seperti sedang bermain-bermain dengannya. Meskipun kadang terasa sakit, namun saya sangat menyukainya. (Tammy Febriani/LD/Photo: Various)

Shares