Education

3 Film Edukatif dan Fun untuk Si Kecil

By  | 

Meskipun Anda harus membatasi waktu menonton Si Kecil, namun tak ada salahnya jika Anda menyuguhkan tontonan edukatif sekaligus seru baginya. Tontonan tepat memang dapat membuat Si Kecil mempelajari berbagai hal mulai dari bahasa, ilmu pengetahuan, hingga pesan moral. Weekend ini yuk ajak Si Kecil dan teman-teman sebayanya menyaksikan tiga film animasi yang edukatif rekomendasi Smart Mama berikut.

Bee Movie

Film ini bercerita seputar pertemanan seekor lebah bernama Barry B Benson (Jerry Seinfeld) yang baru saja lulus dari bangku kuliah dengan seorang wanita bernama Vanessa (Renee Zellweger). Padahal seekor lebah tidak seharusnya berkomunikasi dengan manusia. Namun nyatanya, Barry dan Vanessa semakin dekat dan kerap menghabiskan waktu bersama. Dalam perjalanan pertemanan mereka Barry menemukan ulah manusia yang membuatnya kaget.

Selain menghibur dan diselingin berbagai adegan lucu, film ini akan mengajak Si Kecil belajar tentang pertemanan, percaya pada diri sendiri, serta mempertahankan kebenaran. Film ini juga banyak menghadirkan pesan moral serta adegan mengharukan.

Dora’s Big Birthday Adventure

Sama halnya dengan serial Dora The Explorer, film ini sangat menghibur, sarat ilmu pengetahuan dengan pilihan kata yang santun sehingga baik serial maupun film ini relatif aman untuk Si Kecil. Dora juga kerap ditemani sahabatnya Boots dan sepupunya Diego yang dapat menjadi role model bagi Si Kecil dalam bersosialisasi.

Dalam episode ini menceritakan bagaimana Dora dan Sang Sahabat Boots melalui berbagai macam proses pembelajaran untuk sampai di acara ulang tahun Dora. Film ini sangat aman dan mudah dimengerti oleh anak usia preschool sekalipun.

Winnie The Pooh

Beruang madu lucu ini memang sangat menarik perhatian anak-anak karena sosoknya yang cute dan sikapnya yang manis. Film ini menceritakan petualangan Winnie The Pooh dan teman-temannya, Christopher Robin, serta Piglet, dan Tigger di dalam hutan luas. Kisah ini banyak diselingi dengan adegan lucu yang mengundang tawa Si Kecil.

Namun bagi anak usia toddler mungkin akan sedikit kesulitan dalam mencerna cerita yang dibacakan oleh narrator. Tapi tak ada salahnya kan ia belajar bahasa yang sedikit lebih sulit. Selain cerita yang menarik, film ini juga memiliki soundtrack yang catchy dan pasti disukai anak-anak, diantaranya adalah lagu So Long yang dinyanyikan oleh Zooey Deschanel dan A Honey Happy Ending dari Henry Jackman. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares