Style

Q&A : Smart Watch untuk Keamanan Si Kecil

By  | 
Q : Banyaknya kasus penculikan anak saat ini membuat saya was-was. Apalagi sebagai ibu bekerja, saya harus meninggalkan anak balita saya dengan pengasuh. Adakah alat khusus untuk mengontrol Si Kecil selain menggunakan kamera CCTV?
Deska, 32 tahun, mama dari Kalana 5 tahun
A : Kemajuan teknologi sekarang ini menghadirkan inovasi dan solusi keamanan yang bisa berfungsi melindung Si Kecil. Salah satunya, Bipbip, jam tangan pintar pemantau anak. Smart watch ini terintegrasi dengan smartphone yang dipakai Anda melalui sinyal GPS atau Wi-Fi, dengan begitu keberadaan Si Kecil yang menggunakannya akan mudah diketahui. Dengan jam ini, Anda  juga dapat memasang radius zona aman. Misalnya, Anda memasang  area sekolah dan seputar lingkungan rumah. Jadi, ketika Si Kecil sudah berada di luar radius tersebut alarm akan berbunyi. Si Kecil juga bisa mengirimkan sinyal tanda bahaya jika dalam kondisi darurat.
bipbip watch foto-2-293x293
          Smart watch ini juga dapat dikontrol lebih dari satu smartphone sehingga tak hanya Anda yang dapat memantau, Ayah juga dapat ikut serta mengawasi. Manfaat lainnya adalah dapat menyimpan data pergerakan anak setiap harinya. Misalnya, berapa jumlah langkah dalam sehari dan jumlah kalori yang terbakar. Anda juga tak perlu khawatir Mams, Bipbip Watch ini ramah lingkungan, terbuat dari karet, dan menggunakan silikon yang aman digunakan untuk segala usia. Dengan pilihan warna seru, Si Kecil pasti terlihat modis. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares