Beauty & Style

Q&A : Apakah Terapi Laser Rejuvenation?

By  | 

Q: Kulit wajah saya kusam dan berminyak pada daerah T. Selain itu, saya merasa kesulitan memakai bedak karena tidak dapat menempel dengan sempurna. Yang ingin saya tanyakan, bagaimana agar wajah terlihat sehat, bersih, dan halus? Apakah saya harus mengunjungi dokter kulit?
Katya, 30 tahun, mama dari Sheila, 2 tahun

A: Dilihat dari gejala yang dijelaskan, kemungkinan Anda memiliki jenis kulit berminyak, sehingga bedak apapun tidak dapat menempel dengan baik dan mudah luntur. Tanda lainnya adalah kulit menjadi kusam, timbul kerutan halus dan vlek yang merupakan tanda penuaan kulit (aging). Untuk mengatasinya, Anda bisa lakukan terapi laser rejuvenation yang disesuaikan dengan jenis kulit dan masalah kulit Anda. Berikut manfaat terapi tersebut:

1. Atasi bakteri. Penggunaan laser membantu menghancurkan bakteri penyebab jerawat di kulit dan membantu mencegah jerawat. Terapi sinar laser juga berguna mengatasi propionibacterium acne, yaitu bakteri yang menyebabkan peradangan pada jerawat.
2. Mengurangi produksi minyak berlebih pada daerah T. Penyebab utama jerawat adalah produksi minyak berlebih. Laser membantu mengurangi produksi sebum/minyak di kulit, yang mencegah kembalinya jerawat.
3. Mengurangi pembengkakan kulit. Terapi ini selain tidam sakit juga tak menimbulkan kemerahan pada kulit. Selain itu juga mengurangi pembengkakan pada kulit akibat timbulnya jerawat.
4. Skin rejuvenation. Terapi ini juga mampu meremajakan kulit sekaligus memperbaiki lapisan kulit yang rusak dan bekas noda jerawat.
Selamat mencoba ya, Mam. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares