Health

Jika Si Kecil Harus Keluar Malam

By  | 

Mamas, ada kalanya Anda terpaksa membawa Si Kecil untuk pergi di malam hari karena tidak ada yang menjaganya saat Anda hang outbersama teman atau ada undangan dari kerabat atau sahabat dekat, yang mengharuskan Anda datang bersama keluarga. Padahal di malam hari, saatnya Si Kecil beristirahat dan angin malam memiliki risiko tinggi membuat ia sakit. Agar kesehatan anak tetap terjaga saat harus keluar malam,terapkan tip Smart Mama berikut ya.

  1. Pastikan asupan Si Kecil cukup. Sebelum berangkat ke tempat tujuan, pastikan perutnya sudah terisi penuh sehingga terhindar dari risiko masuk angin. Asupan yang cukup juga membuat Si Kecil lebih tenang dan tidak rewel saat acara berlangsung.
  2. Tidur siang terlebih dahulu. Sebelum bepergian di malam hari, pastikan Si Kecil tidur siang cukup terlebih dahulu. Kurang tidur rentan dengan risiko terserang virus penyebab flu.
  3. Gunakan pakaian yang cukup hangat. Angin malam dapat mendatangkan berbagai penyakit seperti batuk dan masuk angin, oleh karena itu kenakan pakaian yang cukup hangat. Tetapi jangan terlalu tebal ya Mams, agar ia tetap nyaman dan tidak sesak. Bawakan pakaian ekstra untuk menggantinya jika ia kepanasan.
  4. Beri suplemen. Tak ada salahnya memberikan suplemen khusus anak saat Si Kecil Anda ajak keluar malam agar ia tetap segar dan terhindar dari penyakit.
  5. Pilih tempat yang kid friendly. Ke mana pun Anda mengajakanya pergi, pastikan tempat yang Anda pilih aman untuk Si Kecil. Misalnya bebas asap rokok, tidak terlalu banyak tangga, dan tidak banyak angin. Jika Anda pergi ke restoran, pilih yang menyediakan menu untuk anak.
  6. Jangan lupa bawa stroller. Hal ini akan membantu saat Si Kecil mengantuk sehingga Anda tidak perlu repot menggendongnya saat ia tertidur. Si Kecil juga dapat tidur dengan nyaman dan nyenyak dalam stroller. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

 

Shares