Health

Tip Meraih Kulit Sehat dalam Sekejap ala Louise Roe

By  | 
Untuk mendapatkan kulit cerah, banyak wanita melakukan perawatan di klinik kecantikan guna mendapatkan hasil sempurna dalam waktu singkat. Meski memang hasilnya bisa diperoleh secara instan, namun biaya yang dikeluarkan pastilah tidak sedikit. Efek sampingnya pun juga bisa membuat kulit jadi tipis, kemerahan, bahkan mengelupas.
Tak seperti selebriti pada umumnya, Louise Roe, model sekaligus presenter televisi asal Inggris yang terkenal akan selera fashion-nya ini, sangat menghindari hal ini. Presenter berusia 33 tahun ini berbagi rahasia bagaimana ia mendapatkan kulit sehat dan cerah miliknya dengan cara alami, yaitu hanya dengan minum jus setiap hari. Dan meski caranya alami, namun hasilnya terlihat hanya dalam waktu empat hari saja lho, Mams!
2E2711B100000578-3306173-image-m-8_1446765589708
12E2710B100000578-3306173-image-a-25_1446776398714

Untuk mendapatkan jus sehat tersebut, yang dibutuhkan adalah segenggam bayam, selada air, parsley, setengah buah alpukat, satu buah pir, dan satu buah jeruk nipis. Menurut pembawa acara Fit for Fashion ini, minuman yang terdiri dari sayur dan buah itu adalah rahasia kulit sehatnya.

“Saya merasakan perbedaaan yang besar di kulit saya ketika meminum jus ini. Kulit saya jadi lebih sehat, cerah, lembap, bersih, dan semua garis halus memudar. Jika saya rutin meminumnya dalam empat hari berturut-turut, maka saya bisa melihat perbedaan itu pada hari kelima,” ungkap Louise dalam bukunya, Front Roe.

Dan tak seperti jus buah dan sayur pada umumnya rasanya kurang enak, menurut presenter Fashion Police ini, jus yang ia buat rasanya nikmat dan efektif. Salah satu bahan utama minuman ini adalah alpukat, buah favoritnya. Dan selain dijus, menurutnya alpukat tersebut juga bisa mengatasi permasalahan kulit jika dikonsumsi secara langsung.

“Beberapa waktu lalu saya harus berada di dalam pesawat setiap tiga hari sekali. Dan ternyata hal itu merusak kulit dan rambut saya. Belum lagi saat itu saya juga dihadapkan dengan jerawat dan kemacetan, hingga akhirnya saya segera mencari makanan yang dapat membantu menutrisi kulit saya. Dan alpukat adalah buah normor satu yang efektif menutrisi kulit,” tambah wanita kelahiran 3 Desember 1981.
 
2E26E4BC00000578-3306173-image-a-20_1446771322079

Jessic Alba’s recipe

Selain itu, Louise juga mengaku kalau ia rutin membersihkan wajah, memakai serum dan krim mata setiap malam. Setiap beberapa hari sekali ia juga menggunakan masker dan setiap pagi melakukan ‘body brush’, tip yang ia dapatkan dari model cantik Miranda Kerr. Minum dua liter air setiap hari juga selalu ia dilakukan.
Louise juga berbagi tip bagaimana menghadapi hari yang berat, “Terkadang Anda hanya cukup menarik napas dalam dan melepaskannya, serta ambilah hari libur. Dan terinspirasi oleh Jessica Alba dengan The Honest Company miliknya, saya percaya bahwa mengonsumsi makanan dan smoothies yang dibuat dari bahan alami akan memengaruhi mindset kita untuk lebih merasa bahagia,” ucapnya lagi.(Tammy Febriani/LD/Photo: Various)

Shares