Mind

7 Kegiatan Fun yang Hanya Dapat Dilakukan Kala Hamil

By  | 

Siapa bilang calon mama tidak bisa having fun? Justru Anda harus mencari cara untuk bersenang-senang agar rasa tidak nyaman dan pregnancy blues yang kerap menyerang wanita hamil dapat teralihkan. Dengan begitu Anda dapat menjalani kehamilan dengan relaks dan bersemangat. Yuk simak aktivitas menyenangkan yang hanya dapat dilakukan saat Anda hamil.

  1. Mencoba restoran baru. Jika sebelum hamil Anda kerap menjaga berat badan dengan memilih asupan, kini saatnya Anda sedikit melonggarkan diet Anda dengan mencoba hidangan lengkap mulai dari appetizer, main course hingga dessert di restoran terbaru yang sedang menjadi perbincangan. Saatnya memuaskan rasa ngidam Anda Mams!
  2. Membuat koleksi foto hamil. Ajak pasangan untuk membuat koleksi foto yang unik. Sewa fotografer andal untuk mengabadikan berbagai momen penting kala Anda hamil. Buat koleksi foto sejak trimester pertama, hingga pesta baby shower dan menjelang persalinan. Minta juga pasangan untuk merekam kegiatan Anda dalam bentuk video yang dapat menjadi kenang-kenangan untuk Si Kecil nantinya.
  3. Mengenali Anda yang baru. Saat hamil ternyata rambut Anda semakin tebal dan indah. Payudara Anda juga kian penuh dan seksi. Daripada Anda kerap merasa stres dengan baju-baju yang sudah tidak muat lagi, ada baiknya Anda melakukan make over. Misalnya dengan membentuk rambut Anda agar lebih indah, rawat kuku Anda dengan menambahkan nail art cantik. Beli make up dengan warna baru yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya, misalnya lipstick merah atau eye shadow biru untuk mencerahkan tampilan Anda.
  4. Semakin romantis dengan pasangan. Salah satu keuntungan wanita hamil adalah Anda tak perlu bercinta dengan menggunakan pengaman. Maksimalkan sesi romantis Anda bersama pasangan dengan mengenakan lingerie baru yang menggoda. Bila perlu ajak pasangan untuk melakukan perjalanan singkat yang romantis Mams.
  5. Berteman dengan sesama wanita hamil. Jangan lewatkan kesempatan untuk menambah teman saat hamil. Konon pertemanan dimulai karena hadanya persamaan. Nah sesama wanita hamil biasanya memiliki chemistry yang kuat untuk memulai pertemanan karena merasa senasib. Anda dan bump buddies dapat saling berbagi rasa, juga berbagi info mulai dari dokter kandungan, rumah sakit hingga toko bayi lengkap dengan harga miring. Anda dan mereka juga dapat mengikuti kelas senam hamil bersama. Pasti seru!
  6. Bonding time dengan ibu Anda. Saat hamil Anda akan membutuhkan ibu Anda untuk berbagi pengalaman saat ia mengandung Anda dulu. Hal ini menjadikan Anda dan ibu Anda memiliki ikatan yang lebih mendalam, Anda jadi mengetahui apa yang ia alami dulu, bagaimana perjuangannya untuk melahirkan Anda.
  7. Manjakan diri Anda. Hal ini harus dilakukan mengingat Anda sedang membawa seorang calon bayi di dalam perut. Tentu saja hal tersebut cukup berat dan membuat Anda kerap lelah. Oleh karena itu tidak ada salahnya memanjakan diri sendiri dengan spa secara rutin, mendengarkan musik, banyak beristirahat dan sesekali minta pasangan untuk memijat Anda dengan lembut. (Karmenita Ridwan/LD/Photo:istockphoto.com)

Shares