Career

Saat Calon Mama Harus Presentasi Penting

By  | 

Bekerja kala hamil memang butuh energi ekstra, pasalnya Anda juga mengalami mood swing dan mudah lelah. Beberapa penelitian juga mengatakan wanita hamil lebih sering lupa, serta kepercayaan diri Anda juga relatif menurun akibat bentuk tubuh yang mulai berubah. Namun tentu saja pekerjaan Anda tetap menuntut profesionalitas dan tampil prima kala harus mewakili perusahaan dalam sebuah presentasi penting kepada klien. Di sini Anda harus tampil meyakinkan agar klien tertarik bekerjasama dengan perusahaan Anda. Nah agar presentasi penting Anda maksimal meski sedang mengandung, simak tip berikut.

  1. Pastikan Anda mengonsumsi asupan sehat beberapa saat sebelum presentasi dimulai guna menambah energi dan boosting mood Anda saat harus berbicara di hadapan klien. Hal ini juga berguna agar Anda tidak mudah lemas serta senantiasa bugar.
  2. Tampil maksimal. Agar Anda tetap percaya diri saat harus berhadapan dengan klien dan atasan, kenakan pakaian yang membuat nyaman, misalnya yang berwarna gelap agar tubuh tampak lebih langsing. Tambahkan aksesori senada dan gunakan lipstik merah Anda ya Mams. Jika sulit memakai heels, kenakan wedges Anda. Semprotkan juga parfum beraroma segar untuk mengatasi rasa mual dan tentu saja menambah rasa percaya diri.
  3. Persiapan matang. Persiapkan presentasi yang harus Anda bawakan saat meeting sejak jauh hari. Jangan sampai Anda terburu-buru mempersiapkan presentasi tersebut. Bukan saja hasilnya akan kurang maksimal, namun Anda bisa stres yang berakibat kurang baik bagi kehamilan.
  4. Buat catatan kecil. Untuk mengatasi sifat pelupa yang mendadak muncul kala hamil, ada baiknya Anda membuat beberapa catatan kecil guna mempermudah presentasi Anda. Siapkan juga FAQ yakni perkiraan pertanyaan yang akan diajukan klien beserta jawabannya, sehingga Anda tidak gugup saat ada yang bertanya.
  5. Berpikir positif. Memang sulit ya berpikir positif kala sedang gugup. Namun tak ada salahnya dicoba Mams, tenangkan pikiran Anda sebelum presentasi dengan mendengar musik lembut atau berbicara dengan rekan kerja yang menyenangkan sehingga pikiran optimis Anda segera muncul. Dan mulailah presentasi Anda dengan senyuman, you’re never fully dressed without a smile! (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares