Style

Q&A : Perlengkapan Bayi yang Wajib Dibawa Kala Bepergian

By  | 

Q : Saya seorang ibu baru yang tengah menikmati masa memiliki newborn. Tapi karena ini pengalaman pertama, masih banyak hal yang belum saya ketahui. Misalnya perlengkapan bayi apa saja yang sebaiknya dibawa jika ingin jalan-jalan ke mal atau tempat wisata?
Vini, 30 tahun, mama dari Syalla, 1,5 bulan

A : Jika Anda ingin bepergian ke mal dan tak ingin repot membawa semua perlengkapan bayi yang jumlahnya banyak sekali, Anda sebaiknya cukup membawa perlengkapan berikut ini.

1. Diaper bag. Ini adalah salah satu benda wajib yang cukup besar, karena tas popok ini akan menjadi wadah untuk barang Si Kecil yang akan Anda bawa ke mana-mana.  Pilih yang bertali lebar, memiliki bantalan bahu, berbahan ringan, dan bagian dalamnya dilengkapi alas untuk mengganti popok yang bisa dilipat.

skip hop
2. Popok. Anda bisa membawa diapers sekali pakai atau popon kain. Jika Anda bepergian ke tempat yang mudah untuk membeli diapers, bawalah secukupnya agar isi tas Anda tak terlalu penuh.
3. Baju. Bawalah beberapa baju ganti, baju lengan pendek, baju lengan panjang, serta celana panjang berbahan katun yang mudah menyerap keringat.

33740_113209998738535_100001486063520_94568_7324717_n
4. Selimut. Selimut tak hanya berguna untuk menghangatkan, tapi juga bisa digunakan sebagai alas mengganti popok, penutup saat menyusui, atau menghalangi bayi dari cahaya matahari.

Carter-s-font-b-baby-b-font-blanket-font-b-newborn-b-font-font-b-bedding
5. Wadah kecil. Pilih yang terbuat dari bahan plastik untuk berjaga-jaga jika ada barang bawaan yang tumpah. Lalu isi dengan krim antiruam, tisu basah, hand sanitizer, baby lotion, dan bedak.
6. Peralatan makan. Anda pasti membutuhkannya saat sedang di jalan untuk memberi Si Kecil makanan. Bawalah celemek yang mudah dibersihkan, satu set perlengkapan makan, dan makanan bayi dalam kemasan praktis, seperti biskuit bayi, bubur seduh, dan sereal.
7. Stroller. Produk ini tidak boleh ketinggalan ya, Mams. Pilih yang mudah saat digunakan, mudah dilipat, serta ringan. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares