Career

5 Alasan Bekerja Saat Hamil Menyenangkan

By  | 

Meskipun banyak calon mama mengalami mood swing di tempat kerja akibat tubuhnya harus  beradaptasi dengan perubahan hormon yang cukup menganggu aktivitas, namun ternyata bekerja kala hamil banyak manfaanya dan fun! Benarkah demikian? Yes Mamas to be, asalkan kehamilan Anda dinyatakan normal dan sehat oleh dokter kandungan, bekerja saat hamil menyenangkan karena beberapa alasan berikut.

  1. Tidak bosan. Butuh waktu sembilan bulan bagi Anda untuk menunggu kelahiran Si Kecil dalam kandungan. Jika Anda tidak memiliki rutinitas atau aktivitas yang harus dilakukan, Anda pasti lekas merasa bosan. Rasa jenuh dapat memengaruhi mood Anda lho Mams, bisa-bisa Anda terus menerus merasa bad mood.  Dengan bekerja, waktu dan perhatian Anda akan tersita akibat pekerjaan yang menumpuk, tanpa terasa saat yang ditunggu pun tiba.
  2. Tetap aktif. Bekerja menuntut Anda tetap aktif baik secara fisik maupun pikiran, hal tersebut sangat baik untuk boosting energi serta menjauhkan Anda dari pikiran negatif dan kekhawatiran tak perlu. Jika tidak memiliki aktivitas, Anda akan tergoda untuk berbaring seharian di rumah dan bermalas-malasan yang menjadikan Anda kurang bergerak dan memikirkan hal yang kurang perlu.
  3. Bertemu banyak orang. Pada umumnya wanita hamil menyukai perhatian serta ingin selalu berbagi cerita seputar pengalamannya selama hamil. Anda juga kerap meminta pendapat mengenai berbagai hal mulai dari memilih rumah sakit bersalin hingga dekorasi kamar Si Kecil nantinya. Di kantor Anda bertemu dengan banyak orang yang dapat Anda ajak berkomunikasi seputar kehamilan Anda. Apalagi jika Anda memiliki bump buddy (baca : Serunya Punya Bump Buddy) di tempat kerja, pasti tambah seru!
  4. Bekerja = ‘me time’. Yes Mams, bekerja adalah ‘me time’ bagi Anda lho, Anda juga memiliki dunia lain kan selain kehamilan. Ada kalanya Anda perlu memikirkan diri Anda sendiri, nah dengan bekerja Anda bisa fokus dengan diri sendiri dan melakukan hal menyenangkan di sela-sela jam kerja, misalnya makan siang bersama rekan kerja yang biasanya penuh tawa.
  5. Mendapatkan penghasilan. Yang satu ini juga penting lho Mams, mengingat saat kelahiran Si Kecil nanti Anda butuh banyak biaya.  Memang sih mungkin pasangan Anda sudah berusaha mencukupi segala keperluan Si Kecil, tetapi dana tambahan juga dapat digunakan untuk keperluan bersama, misalnya dekorasi kamar bayi atau untuk biaya babymoon bersama suami sebelum Si Kecil lahir. (Karmenita
    Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares