Relationship

Trik Menghadapi Pasangan yang Bad Mood  

By  | 

Setiap orang pasti pernah mengalami bad mood kan? Termasuk Anda dan suami. Nah, saat pasangan sedang bad mood karena menghadapi banyak masalah di kantor, apa yang harus dilakukan? Jangan diam saja, Mams. Bantu ia menyelesaikan masalahnya dengan memberinya dukungan. Berikut beberapa tip dari Smart Mama dalam menghadapi hal ini.

  1.  Temani. Pria membutuhkan sosok seorang teman saat ia menghadapi masalah. Dan inilah saat yang tepat bagi Anda untuk menjadi sahabat terbaiknya dengan menemani di sisinya.
  2. Dengarkan masalahnya. Tanyakan ke pasangan, apakah ia ingin bercerita mengenai masalah yang sedang dihadapi. Jika ya, biarkan ia mengeluarkan semua keluh kesahnya hingga selesai. Dengan bercerita, biasanya seseorang akan merasa lebih lega dan mampu berpikir lebih jernih.
  3. Jadilah Pendengar yang Baik. Tak perlu banyak bertanya saat ia sedang bercerita. Ingatlah bahwa tujuan utama Anda adalah untuk menurunkan ketegangan dan bukan malah memberikan provokasi sehingga ia semakin kesal. Bertanyalah sesekali agar suami sadar bahwa Anda sungguh memerhatikan ucapannya.
  4. Beri pelukan. Redakan ketegangan yang ada dengan memberinya pelukan. Usaplah punggungnya secara perlahan, dan bisikkan di telinganya bahwa selalu ada jalan keluar untuk tiap persoalan. Dengan memberikan dukungan positif, ia akan merasa lebih lega.
  5. Solusi. Setelah mendengar keluh kesahnya dan ia sudah merasa lebih tenang, cobalah  membantunya mencari solusi. Tanpa bermaksud menggurui, berikan saran atau ajak pasangan berdiskusi, apa sebaiknya yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares