Interior Design

Trik Mendesain Ruang Keluarga yang Nyaman dan Hangat

By  | 

Ruang keluarga adalah tempat berkumpul bagi Anda, pasangan, dan Si Kecil untuk berbagai aktivitas. Biasanya, di ruangan tersebut Anda dan keluarga nonton TV, ngobrol santai, maupun melakukan permainan, misalnya bermain monopoli atau uno yang seru. Oleh karena itu, ruangan ini perlu ditata sangat nyaman dan hangat. Berikut desain ruang keluarga pilihan Smart Mama, siapa tahu dapat dijadikan inspirasi.

mahjong

Pemilihan sofa tanpa kaki yang empuk dan nyaman dapat membuat ruang keluarga lebih santai dan hangat.

parket

Gunakan karpet empuk yang nyaman jika Anda dan keluarga seringkali beraktivitas sambil duduk di bawah. Penggunaan parket juga dapat dijadikan alternatif untuk membuat ruangan terasa hangat lho, Mams.

coffee table

Tempatkan coffee table di tengah ruangan. Saran Smart Mama pilih yang berukuran agak besar agar Anda dan keluarga lebih leluasa meletakkan barang di atasnya.

lighting

Pilih cat ruangan berwarna lembut seperti putih atau off white agar ruangan tampak terang dan nyaman. Perhatikan juga masalah pencahayaan, pastikan di setiap sudut ada titik lampu guna memberikan cukup cahaya untuk kegiatan Anda dan keluarga. Apalagi jika ada yang gemar membaca.

missoni cushion

Tambahkan cushion bermotif unik dan berwarna cerah di atas sofa untuk menambah kehangatan ruang keluarga. Meletakkan foto keluarga di dinding ruangan juga dapat memberi kesan akrab dan warm. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Various)

Shares