Interior Design

Percantik Rumah dengan Dekorasi Kaca Patri

By  | 

Bagi pecinta model rumah bergaya klasik, etnik, atau mediterania, Anda bisa mempercantik rumah Anda dengan menggunakan kaca patri. Kaca patri atau yang biasa disebut stained glass, adalah kombinasi seni patri dan seni lukis yang diterapkan pada sebuah kaca. Dan umumnya, elemen kaca yang dimodifikasi menggunakan kaca patri adalah pintu atau jendela rumah.

stained glass chandelier lowes
Desain kaca patri yang unik dan meliuk-liuk sangat cocok untuk dengan interior rumah hunian yang memerlukan banyak detail dan motif. Biasanya kaca berbentuk geometris seperti lingkaran dan segi empat dirancang sedemikian rupa agar tampilannya terlihat lebih cantik mengikuti corak, warna, dan pola tertentu.

Pancaran warna yang diperoleh dari desain kaca patri tersebut semakin terlihat indah bila terkena pancaran sinar matahari. Stained glass ini adalah elemen dekorasi yang cukup unik karena memancarkan nuansa indah dengan aneka warna yang dibiaskan.

ac11ac8a17c8f2fd02f443755705c63a

Kaca patri mempunyai motif sangat beragam seperti binatang, bunga, dan berbagai gambar lainnya yang cantik. Kaca bermotif minimalis tanpa banyak warna dapat menjadi pilihan. Atau Anda juga dapat memilih kaca motif es yang tidak memiliki detail rumit yang cocok untuk rumah yang bergaya minimalis.

Dan bagi Anda yang kurang menyukai desain kaca patri bermotif gambar atau motif rumit, kotak-kotak kecil beraneka warna, jadikan saja kaca tersebut untuk pintu dan mampu memancarkan warna yang cantik untuk interior rumah Anda. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares