Beauty & Style

Q&A : Manfaat Maternity Pillow

By  | 
Q : Di kehamilan pertama yang sudah memasuki akhir trimester kedua ini, saya sering mengalami sulit tidur di malam hari. Adakah bantal khusus untuk ibu hamil dan apa saja manfaatnya? 
Ovina, 31 tahun, hamil 6 bulan
A: Jika Anda mengalami masalah sulit tidur, Anda bisa gunakan maternity pillow. Ini adalah bantal untuk ibu hamil dan juga ibu menyusui yang bisa memberikan kenyamanan saat tidur. Bantal ini dirancang khusus untuk mengatasi masalah yang sering dialami para ibu hamil seperti sakit punggung dan pinggul.
pTRU1-2787628enh-z6

Maternity Pillow, Toys r Us.

Gunakan maternity pillow pada posisi yang benar sesuai desainnya ya, Mam. Bentuk U pada bagian lengkungan digunakan sebagai bantalan kepala, sedangkan pada sisi kiri atau kanan untuk dijepit antara tumit sebagai penopang punggung atau perut. Letakkan bantal ibu hamil tepat dibawah lengan Anda sehingga kedua siku Anda dapat bersandar. Manfaat lainnya adalah :
– Merelaksasi dan menopang punggung sehingga tidak akan mengalami sakit punggung saat bangun tidur  di pagi hari.
– Mengurangi atau menghilangkan rasa gerah atau kepanasan karena pemakaian bantal yang terlalu lama.
– Melindungi dan menopang perut bagi ibu hamil. Dapat dijepit diantara tumit dan bisa dijadikan sandaran untuk kepala. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares