Relationship

Nasihat Pernikahan Inspiratif dari Pria Bercerai

By  | 

Penyesalan memang selalu datang belakangan, namun dari setiap kejadian pasti ada pelajaran berharga yang dapat diambil ya Mams. Seperti yang dialami Gerald Rogers, seorang pria asal Amerika Serikat yang bercerai dengan Sang Istri setelah 16 tahun membina bahtera rumah tangga. Pengakuan papa dua anak tersebut di tahun 2013 cukup mengejutkan para wanita dan menginspirasi sejumlah pasangan suami istri. Walaupun sudah dua tahun berlalu, beberapa nasihat dari Gerald masih inspiratif dan dapat dijadikan pegangan bagi pasangan agar hubungan Anda dan suami dapat bertahan dan terhindar dari perpisahan yang tentu saja menyakitkan bagi keluarga. Apa saja nasihat dari Gerald yang sayangnya tidak ia sadari sejak dulu? Ini dia Mams!

  1. Jangan berhenti berkencan. Hidup bersama orang yang sama pasti akan menimbulkan rasa jenuh ya Mams. Untuk menghindari kebosanan, luangkan waktu untuk berkencan dengan pasangan, paling tidak seminggu sekali. Menurut Gerald, saat menikah Anda sudah berjanji untuk jadi satu-satunya orang yang memiliki hati pasangannya. Oleh karena itu jangan pernah malas untuk saling mencintai ya.
  2. Jaga hati Anda. Sisakan satu ruang di hati Anda hanya untuk pasangan tercinta yang orang lain tidak akan pernah bisa memasukinya. Dengan begitu, Anda terhindar dari perselingkuhan.
  3. Jatuh cinta berkali-kali dengan pasangan. Semua orang secara berkala mengalami perubahan, juga Anda dan pasangan. Oleh sebab itu Anda dan Si Dia harus berulang kali saling memilih satu sama lain. Anda berdua juga harus sama-sama menjaga hari masing-masing jika tidak bisa jadi Anda dan Si Dia memberikan hati untuk orang lain.
  4. Selalu melihat kebaikannya. Semua orang sudah pasti memiliki kekurangan ya Mams, dan sudah menjadi sifat manusia untuk lebih mengingat hal negatif daripada yang positif. Coba pemikiran Anda dibalik Mams, lihatlah pasangan dari sisi positifnya.
  5. Bukan tugas Anda mengubah pasangan. Tugas Anda hanya mencintainya, jangan memiliki ekspektasi super tinggi pada pasangan. Biarkan ia jadi dirinya sendiri agar semua berjalan dengan lebih santai dan apa adanya.
  6. Be silly. Jangan terlalu serius menjalani peran Anda sebagai istri atau suami. Isilah rumah tangga Anda dengan humor, banyak tertawa, dan sesekali lakukan kegilaan agar kehidupan Anda berdua lebih berwarna.
  7. Jangan terjebak dengan uang. Uang adalah permainan, cobalah Anda berdua bertindak sebagai satu tim kompak untuk memenangkan permainan tersebut. Jangan terlalu khawatir dengan masalah keuangan karena akan berujung pada masalah dalam pernikahan.
  8. Jujur. Kebohongan dalam sebuah rumah tangga bagaikan duri dalam daging. Lama kelamaan akan terasa dan menjadi momok dalam pernikahan. Usahakan selalu jujur pada pasangan apalagi untuk hal-hal yang sangat penting dalam rumah tangga.
  9. Aktif secara seksual. Kehidupan seks yang bergairah juga sangat penting dalam sebuah pernikahan. Oleh karena itu, ajak pasangan mengeksplorasi seks yang dahsyat dan saling memuaskan. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares