Career

Hindari Perselingkuhan di Kantor dengan Cara Ini

By  | 

Beberapa waktu lalu, kita dikejutkan dengan kabar perpisahan penyanyi papan atas Gwen Stefani dan Sang Suami, Gavin Rossdale yang telah menikah selama 13 tahun. Sebelumnya, pasangan ini dinobatkan sebagai salah satu pasangan terabadi di Hollywood. Dan ternyata beredar kabar mama tiga anak tersebut memiliki hubungan khusus dengan rekan kerjanya di The Voice, Blake Shelton. Dan Blake sendiri sudah lebih dulu mengumumkan perpisahannya dengan Sang Istri, Miranda Lambert.
Terlepas dari benar atau tidaknya kabar tersebut, tempat kerja memang rawan perselingkuhan. Pasalnya, waktu yang Anda habiskan di kantor lebih panjang daripada waktu Anda bersama pasangan di rumah. Belum lagi di rumah Anda dan pasangan harus megurus anak-anak terlebih dahulu. Rekan kerja menjadi angin segar bagi Anda yang jenuh dengan rutinitas keluarga. Namun apakah hal tersebut worth it jika dibandingkan dengan rumah tangga yang Anda bangun dari nol? Belum lagi perasaan anak-anak Anda, pasti akan sedih dan sakit hati jika mengetahui salah satu dari orangtuanya berselingkuh. Oleh karena itu Mams, yuk simak cara sederhana menghindari perselingkuhan di tempat kerja.

  1. Ciptakan batasan. Sebagai orang yang sudah berpasangan, ada baiknya Anda menciptakan batasan dengan rekan kerja. Apalagi jika ia menunjukkan ketertarikan lain dengan Anda. Sebaiknya Anda langsung menghindar dengan cara positif. Misalnya tidak perlu membalas pesannya jika ia bertanya urusan pribadi tetapi tetap baik saat harus berdiskusi mengenai pekerjaan.
  2. Perkenalkan rekan kerja dengan pasangan. Ada baiknya Anda juga memperkenalkan suami Anda dengan rekan kerja. Dengan begitu rekan kerja akan menghormati status Anda yang sudah menikah.
  3. Hindari berduaan dengan rekan kerja. Hal satu ini juga tidak perlu dilakukan ya Mams. Meskipun misalnya rumah Anda searah dengan salah satu rekan kerja pria, tak perlu menebeng apabila hanya berduaan dalam perjalanan, kecuali kalau bersama dengan teman-teman lain. Jika memang harus bepergian berdua karena urusan kantor, pastikan komunikasi Anda dan pasangan terjaga. Hang out di luar jam kantor boleh saja asalkan beramai-ramai, bila perlu minta pasangan bergabung dengan Anda dan para rekan kerja.
  4. Jaga keharmonisan rumah tangga. Tidak ada manusia yang sempurna Mams, pasti ada kekurangan dan kelebihan. Yang penting Anda berdua harus berkomitmen menjaga rumah tangga Anda. Ingat saja kebaikan dirinya dan selalu ingat mengapa Anda berdua dulu memutuskan untuk menikah. Jaga komunikasi, sempatkan menelepon pasangan dan anak-anak dari kantor. Luangkan waktu untuk date night bersama pasangan juga Mams.
  5. Letakkan foto keluarga di meja kerja. Percaya atau tidak, beberapa penelitian mengatakan orang yang meletakkan foto keluarga di meja kerja berisiko lebih rendah untuk berselingkuh. Tak ada salahnya dicoba Mams.
  6. Berpikir panjang. Saat godaan datang pikirkan dengan matang sebelum melangkah lebih jauh. Pikirkan berapa orang yang akan Anda sakiti termasuk anak-anak Anda. Di samping itu, office affair juga berisiko tinggi untuk kehilangan pekerjaan. Jadi Mams, syukuri saja apa yang sudah Anda miliki bersama keluarga saat ini. Percayalah, perselingkuhan hanya indah di awal Mams, selanjutnya Anda tetap harus menghadapi kenyataan. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Various)

Shares