Mind

Ragam Kepribadian ‘Baru’ Saat Hamil

By  | 

Perubahan hormon seorang wanita saat hamil memang tidak hanya memengaruhi secara fisik tapi juga hal non fisik termasuk kepribadian atau sifat yang semula tak Anda ‘miliki’ sebelum mengandung. Beberapa Smart Mama berikut juga mengaku menjadi sensitif, pelupa, dan bahkan ada yang mudah bergairah dan jadi sering ‘panas’ di ranjang. Jangan khawatir Mamas, inj sebetulnya hal wajar dan biasanya diri Anda akan kembali ‘normal’ Simak kisah mereka yuk, siapa tahu ada yang sama dengan Anda, Mamas to be.

1. Si Pelupa
“Sejak dinyatakan hamil dua bulan lalu, saya tiba-tiba mengalami hal yang disebut sebagai momnesia ini. Saya sangat sulit mengingat hal yang beberapa menit lalu baru saja saya lakukan. Pernah, saya tidak ingat menaruh kacamata saya padahal saya baru 10 menit saja melepasnya karena ingin mencuci muka! Lucunya lagi, ternyata kacamata itu saya masukkan dalam lemari pakaian lantaran suami tidak sengaja menemukannya saat ia ingin mengambil baju kerjanya. Sungguh saya jadi pelupa banget deh!”
Risa, 29 tahun, hamil 3 bulan

2. Si Sensitif
“Saya tidak menyadari bahwa saya hamil jika karena tak ada perubahan drastis ini. Pasalnya, haid saya tidak teratur kan, jadi ketika tidak menstuasi 2,5 bulan, saya sama sekali tak merasa bahwa ini karena saya hamil. Tapi, anehnya saya jadi mudah tersinggung hanya karena hal sepele. Misalnya ketika pasangan menolak ajakan saya makan malam di sebuah restoran favorit saya karena ia baru saja dinner meeting di restoran itu juga sehari sebelumnya. Biasanya saya pasti maklum kan, tapi hal ini membuat saya marah besar dan mendiamkan suami selama beberapa hari. Suami saya yang kebingungan lantaran kemarahan tak masuk akal saya itu kemudian menyuruh saya coba test pack atas saran dari kakak ipar saya. Alhamdulillah, ternyata saya sudah hamil tiga bulan waktu itu. Haha.”
Ance, 32 tahun, hamil 3,5 bulan

3. Si ‘Hypersex’
“Setelah kehamilan memasuki trimester kedua, gairah seksual saya meningkat luar biasa. Kalau bisa, suami saya harus mampu ‘melayani’ minimal dua hari sekali, haha. Tapi suami takut bila terlalu berlebihan, nanti ada masalah pada kandungan saya. Akhirnya solusinya, saya ‘mengalah’ dengan hanya meminta pasangan sering-sering mencumbu saya tanpa harus berhubungan intim.”
Tyan, 28 tahun, hamil 5 bulan

 4. Si Plin-Plan
“Sebelum hamil, saya tipe wanita yang cukup tegas dalam hal apapun, A saya bilang A, B saya bilang B, termasuk dalam urusan makanan. Tapi…sejak hamil, semuanya berubah total. Dalam urusan makanan untuk makan siang di kantor pun, saya kerap plin plan. Misalnya ketika teman saya memesan mie ayam ke office boy, padahal saya sudah membeli sate ayam di perjalanan menuju kantor, maka tiba-tiba saya juga jadi ingin makan mie ayam. Tak sampai 10 menit kemudian, atasan saya memesan nasi goreng, saya juga jadi ingin makan nasi goreng. Apakah ini yang namanya ngidam sih?”
Heni, 30 tahun, hamil 2 bulan

 Bagaimana, Mamas to be, apakah Anda juga merasakan seperti ke-4 Smart Mama tersebut? Ceritakan pada kami, yuk. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

 

 

Shares