Health

Kencangkan Lengan dengan Cara Ini

By  | 

Lengan bergelambir tidak hanya dimiliki orang bertubuh gemuk lho, Mams. Orang bertubuh kurus pun juga bisa memiliki lengan yang tidak kencang. Nah, guna menjaga lengan tetap kencang, cobalah tip dari Smart Mama berikut ini.

Lakukan Diet Tepat
Kelebihan lemak di lengan akan menutup definisi otot Anda, sehingga membuatnya terlihat besar, bergelambir, dan tidak kencang. Untuk itu, menurunkan berat badan dan mengurangi timbunan lemak dalam tubuh adalah cara terbaik untuk mengecilkan lengan. Jagalah berat badan dengan hanya mengonsumsi makanan sehat. Konsumsi makanan berprotein tinggi seperti dada ayam, daging sapi, atau putih telur. Konsumsi juga ikan salmon, keju, susu bebas lemak, tofu, kacang-kacangan, dan buncis yang merupakan makanan pendukung kolagen dan elastin untuk kesehatan kulit. Selain itu penting juga mengonsumsi makanan tinggi vitamin seperti buah dan sayuran. Kandungan antioksidan, vitamin, mineral, dan kandungan air di dalam buah-buahan dan sayuran berguna untuk menyehatkan kulit. Selain membantu menurunkan berat badan, cara ini juga ampuh untuk membuat kulit lebih kencang.

Gerakan Olahraga untuk Kuatkan Trisep
Bila ingin mengecilkan sekaligus mengencangkan lengan, maka Anda harus lebih sering menggunakan otot-otot lengan atas bagian belakang (trisep), dengan beberapa cara berikut ini:

  1. Lakukan latihan beban dengan menggunakan dumbbell ringan seberat 2 kg atau botol air minum berberat kurang lebih sama. Tidak hanya di rumah, Anda juga bisa melakukan ini saat bekerja di kantor.
  2. Lakukan sit up dengan kaki ke atas. Saat kaki diangkat, letakkan tangan kanan di lutut kiri, dan lakukan sebaliknya. Ulangi sebanyak 10 – 15 kali hitungan.
  3. Lakukan push up sambil berbaring atau berdiri. Untuk push up berdiri, carilah tembok yang kokoh dan letakkan kedua tangan Anda pada tembok. Awali dengan buka kaki selebar bahu, kemudian jatuhkan tubuh Anda ke arah tembok dan tahan dengan tangan.
  4. Olahragalah seperti bersepeda, senam, dan jogging selama 45 menit – 1 jam, minimal tiga kali seminggu.

Selain mengencangkan lengan, tip ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Jadi, layak dicoba ya Mams! (Tammy Febriani/LD/Photo: Istock.com)

Shares