Style

Q & A : Gaya Kepang Cantik untuk Si Kecil

By  | 

Q: Minggu depan, keluarga kami diundang menghadiri acara pernikahan anak dari atasan suami dan saya ingin mengajak Si Kecil. Nah, agar rambutnya terkesan rapi, saya ingin mengepangnya dengan model sedehana. Model kepang seperti apa yang sekiranya cocok untuk balita?
Kika, 32 tahun, mama dari Shenny, 4 tahun

A : Agar Si Kecil tampil kian menggemaskan dan cantik, Anda bisa aplikasikan gaya kepang berikut ini, ya.

French Braids
Untuk gaya kepang jenis ini hal pertama yang harus dilakukan adalah membelah rambut menyamping menjadi dua bagian dengan rambut pada sisi kiri lebih banyak. Kemudian, kepangkan rambut pada bagian samping kanan atas hingga melingkar ke bagian kiri. Kepangan rambut bisa dibuat kecil agar terkesan seolah ia menggunakan bandana kepang. Setelah kepangan rambut melingkari kepala dari bagian samping kanan hingga telinga kiri, jepit ujungnya atau gunakan tali rambut untuk mengikatnya. Setelah itu tutup ikatan kepang bagian kiri dengan rambut.

f9792eec-FrenchBraidsHairstylesForKids

Model Bun
Untuk model ini, pertama, ikat semua rambut ke atas dengan gaya ponytail. Selanjutnya gunakan alat semacam ‘donat’ yang bisa dibeli di toko perlengkapan kecantikan, untuk membuat bun dengan melilitkan semua rambut ke si ‘donat’ tersebut. Lalu, gunakan bobby pin untuk melilitkan rambut. Terakhir, sisakan beberapa helai rambut dan buat kepangan untuk melilitkan bun tersebut agar hasilnya lebih menarik lagi!

764c0cb9396c7b61d81364568d1007a3

Model Love
Bentuk kepang ini sangat unik dan mudah mengaplikasikannya. Setelah disisir, belah rambut menjadi dua bagian dan kumpulkan masing-masing belahan rambut di bagian tengah kepala. Tiap belahan dikepang dengan kuat dan sisakan 4 cm dari ujung rambut. Setelah kedua rambut di kepang, putar kepangan bagian kanan ke arah jarum jam dan bagian kiri ke arah yang berlawanan jarum jam. Lalu satukan kedua kepangan rambut sampai membentuk tanda love dan ikat pada bagian kepang bawah dengan karet. Selamat mencoba ya Mam.

Young girl shows off her hair braided into a heart shape.

Young girl shows off her hair braided into a heart shape.

(Yosi Avianti/LD/Photo:Various)

Shares