Beauty & Style

Cara Tepat Memakai Concealer

By  | 

Mendapati area wajah terdapat lingkaran hitam di bawah mata dan jerawat  jelas mengganggu penampilan ya, Mams. Tapi jangan biarkan rasa percaya diri hilang hanya karena Anda tak menggunakan make up yang tepat. Salah satu produk make up yang ampuh menutupi kekurangan wajah adalah concealer. Concealer sangat penting untuk menciptakan wajah agar terlihat flawless. Ada beberapa pilihan concealer yang bisa Anda coba, antara lain, liquid, stick, atau cream. Dan dengan teknik penggunaan concealer yang tepat, wajah akan tampak lebih halus dan bercahaya. Berikut adalah trik menggunakan concealer.
· Sebelum mengaplikasikan concealer, sebaiknya gunakan pelembap atau moisturizer mata dahulu. Ini berguna untuk mengurangi garis halus pada area mata.
· Pastikan Anda memilih shade concealer yang pas dengan warna kulit. Concealer berwarna terlalu terang akan membuat penampilan seperti topeng, sedangkan concealer berwarna gelap jakan membuat ‘mata panda’ semakin terlihat. Jadi, pilihlah shade concealer satu tingkat lebih terang dibanding warna kulit.
· Pilih jenis concealer yang paling pas dengan kebutuhan. Misalnya, Anda ingin menyamarkan jerawat, gunakan concealer stik untuk hasil maksimal. Dan untuk masalah kantung mata, gunakan liquid concealer.
· Jangan menggosok concealer pada wajah. Baiknya, oleskan concealer dengan lembut tanpa harus menggosok. Ini akan membuat wajah tampak lebih halus dan bisa menyamarkan keriput atau garis halus.
· Langkah terakhir setelah mengaplikasikan concealer adalah, pulaskan bedak tabur dengan kuas lembut. Ini akan menghindari risiko bedak menggumpal di wajah dan terlihat lebih natural.

Berikut adalah pilihan produk yang dapat Anda coba.

1. Murad Acne Treatment Concealer
Dengan kandungan salicylic acid untuk menghentikan dan mencegah perkembangan aktif jerawat, juga vitamin A untuk menyeimbangkan produksi sebum, serta vitamin C, vitamin E, dan green tea extract sebagai perlindungan antioksidan ekstra.

s1089077-main-zoom
2. Clinique Acne Solutions Clearing Concealer
Produk ini lembut dan menenenangkan, juga memberi hasil natural dan merata pada kulit Anda.

clq_6N4T01_402x464
3.The Body Shop Tea Tree Concealer

Harga produk ini boleh dibilang tak menguras kantong. Mengandung formula tea tree yang mampu mengeringkan dan meredakan bakteri dalam kulit yang menyebabkan jerawat.

tea-tree-concealer_l

(Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares