Relationship

Ketika Kejenuhan Melanda Rumah Tangga

By  | 

Rasa bosan yang melanda sebuah kehidupan berumah tangga adalah hal wajar. Dan kejenuhan ini tidak selalu hadir dalam pernikahan yang sudah terjalin bertahun-tahun. Anda dan pasangan yang baru menikah 1-2 tahun pun bisa saja mengalaminya, Mams. Kebosanan dalam hubungan perkawinan ini bisa saja dipengaruhi beberapa faktor, entah itu sifat, sikap, atau lain sebagainya. Namun bagaimana kita bisa menyikapi dan melaluinya? Berikut Smart Mama berikan beberapa tip yang bisa Anda lakukan untuk menghalau kejenuhan tersebut.

1. Liburan bersama. Saat kejenuhan melanda akibat dari kesibukan dari aktivitas sehari-hari Anda dan suami, mungkin ini waktunya Anda liburan bersama. Pilih destinasi wisata favorit berdua. Suasana alam seperti pegunungan atau pantai akan membuat Anda dan suami lebih tenang dan rileks.
2. Mengenang masa-masa indah. Pergilah berdua untuk sekadar menikmati secangkir kopi atau teh, sambil bercerita bagaimana ‘perjalanan cinta’ Anda berdua hingga akhirnya menikah. Cerita lama terkadang membuat Anda memiliki semangat baru untuk menjalani pernikahan.
3. Hangout bersama teman. Mungkin saja Anda dan suami terlalu sering menghabiskan waktu bersama sehingga muncul rasa bosan. Tidak ada salahnya sesekali Anda pergi berkumpul bersama sahabat pergi ke mal, salon, kafe, atau membuat usaha baru agar hidup Anda lebih bervariasi.
4.Saling beri kejutan. Siapa sih yang tidak suka dengan kejutan menyenangkan? Cobalah beri sedikit kejutan untuk pasangan dengan sebuah kartu berisi kata-kata manis. Atau, berikan hadiah kecil yang membuat pasangan merasa bahagia. Dengan begitu hubungan yang sebelumnya memudar kembali hangat. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares