Interior Design

Inspirasi Gaya Retro untuk Hunian Anda

By  | 

Jika Anda menyukai gaya pop art era tahun 50-70an, mungkin gaya retro ini bisa menjadi pilihan Anda, Mams. Retro yang dikenal dengan nuansa menyenangkan berwarna cerah akan membuat rumah Anda terasa segar, begitupun dengan mata siapa saja yang memandangnya.

Berikut tip untuk desain retro rumah Anda.

Furnitur
Gaya retro dikenal berani, cerah dan unik, jauh dari kesan kasual dan lembut. Oleh karena itu ganti furnitur rumah Anda dengan warna cerah dan berani. Seperti sofa panjang berwarna merah dengan bantal warna warni. Untuk ruang tamu ganti kursi tamu konvensional dengan model kursi tamu yang unik. Buatlah semenarik mungkin agar terasa fun dan funky.

Bermain dengan Warna
Langkah mudah memberikan kesan retro adalah dengan memberikan sentuhan warna terang seperti kuning mustard dengan campuran hitam, merah, dan putih. Selain itu ungu dan pink juga dapat menambah nuansa retro pada ruangan.

Risom-Lounge-Chair-adds-Mid-Century-Modern-vibe-to-the-living-room

Ornamen Tekstur
Bergaya retro harus nyentrik dan berbeda, tambahkan ¬†beberapa ornamen unik, misalnya karpet merah berbahan beludru atau motif abstrak. Semakin banyak tekstur unik maka akan semakin ‘retro’ tempat tinggal Anda.

Retro-Hallway-Style-At-Home-Housetohome

Aksesori
Gaya retro tidak akan lengkap dengan berbagai aksesori yang menghias ruangan. Tambahkan lampu bermodel unik atau kursi warna mencolok. Tambahkan juga beberapa patung abstrak yang unik dan eyecatching. Lets retro your home! (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares