Style

3 Mainan untuk Si Newborn

By  | 
Meski bayi yang baru lahir belum bisa berinteraksi, tidak ada salahnya Anda membeli mainan untuk menstimulasi tumbuh kembangnya ya, Mams. Mainan edukatif untuk newborn atau usia 0-3 bulan biasanya yang memperkenalkan suara dan warna cerah. Berikut beberapa pilihannya.
Gelang Berbunyi 
Mainan berupa gelang yang terbuat dari bahan lembut yang dapat berbunyi saat digerakkan. Mainan ini dapat melatih koordinasi indra penglihatan dan pendengaran serta koordinasi tangan. Bayi akan gembira dengan bunyi dan warna-warni yang sangat menarik. Selain melatih indra, mainan jenis ini juga memperkenalkan bayi pada logika sebab akibat. Ia akan tahu, jika digoncangkan mainannya akan berbunyi.
kiddonesia_sassy_wrist_rattles6
Mainan Musical Mobile
Mainan jenis ini membantu bayi mengenai rangsang visual dan fokus pada perhatian. Warna dan suara mainan ini mengasah panca indra bayi usia 0-3 bulan yang tengah berkembang. Anda bisa mendapatkan mainan ini di hampir semua toko perlengkapan bayi dengan berbagai macam variasi. Pilih mainan musical mobile berwarna cerah seperti, hitam, putih, dan merah. Warna ini membantu menstimulasi indra penglihatan anak.
Butterfly-Flower-font-b-Umbrella-b-font-Shape-Baby-Boy-Toys-font-b-Newborn-b-font
Mainan Boneka atau Bola
Anda bisa belikan juga mainan yang mudah digenggam. Ini berguna untuk melatih koordinasi mata, tangan, dan motorik halusnya. Anda bisa beli mainan boneka dengan bahan atau mainan berbentuk bola berwarna cerah. Tapi, perhatikan saat Si Bayi bermain ya Mams, jangan sampai mainan ini masuk ke dalam mulutnya.
High-quality-28CM-11-font-b-Carters-b-font-font-b-baby-b-font-music-font
(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares