Beauty & Style

Tip Merawat Kulit Sesuai Usia

By  | 

Proses penuaan kulit merupakan hal yang tidak bisa kita hindari, Mamas. Timbulnya garis halus atau keriput pada wajah tentu akan Anda alami. Nah salah satu cara  agar Anda tetap terlihat cantik adalah merawat kulit wajah dan memilih produk yang sesuai dengan usia.

Usia 20-an
Pada usia 20-an, kondisi kulit masih terasa kenyal dan kencang karena lapisan epidermis yang menahan air masih berfungsi baik. Perawatan kulit yang tepat sejak usia ini dapat mempertahankan keindahan dan kesehatan kulit. Oleh karena itu, jangan lupa pakai produk pembersih wajah yang lembut, dan mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang sekaligus berfungsi melembapkannya. Agar hasilnya lebih maksimal, gunakan toner yang bisa mencerahkan kulit dan menyeimbangkan pH kulit. Tingkatkan juga jumlah kolagen dalam kulit dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur bervitamin C dan E.

Glamglow

Produk : GlamGlow Super Cleanse Daily Clearing Cleanser

Usia 30-an
Penuaan dini menjadi masalah kulit yang umum terjadi di usia 30-an. Di usia ini, produksi kolagen mulai mengalami penurunan. Penurunan produksi kolagen membuat kulit mulai keriput dan mengendur. Untuk perawatan di usia 30-an, gunakan pembersih, pelembap, dan tabir surya untuk perawatan sehari-hari. Selain itu, Anda juga dapat gunakan beberapa produk untuk mengurangi kerutan pada kulit, seperti memakai masker dan peeling untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Tingkatkan juga konsumsi makanan berantioksidan seperti vitamin A, B, C dan E, untuk melawan efek radikal bebas dan membantu memperbaiki kulit secara alami.

bobbi brown intensive skin serum concelar

Produk : Bobby Brown Intensive Skin Serum Concealer.

Usia 40-an
Pada usia 40-an, kulit sudah mulai menunjukan penuaan. Kerutan dan vlek sudah mulai muncul. Untuk mengatasi masalah tersebut, gunakanlah cream malam yang mengandung anti-aging. Selain itu Anda juga perlu menambahkan serum khusus dalam ritual perawatan Anda. Konsumsi makanan sehat terutama sayur dan buah yang mengandung vitamin C seperti brokoli, kiwi, dan jeruk. Lakukan juga perawatan scrub untuk mengelupas sel kulit mati dengan menggunakan produk atau bahan alami yang dapat meningkatkan produksi kolagen, agar kulit kembali kenyal dan segar serta vlek hitam di wajah pun tersamarkan.

stempower-rich-cream
Produk : SK II Stempower Rich Cream

(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares