Relationship

Film yang Bisa Menyelamatkan Pernikahan Anda

By  | 

Menurut studi dari UCLA, pasangan yang kerap nonton film komedi romantis bersama dan mendiskusikannya setelah selesai menyaksikan film tersebut memiliki risiko lebih kecil untuk berpisah dibandingkan pasangan yang tidak melakukannya. Bagi Smart Mama, hal tersebut masuk akal sih Mams. Pasalnya banyak cerita kehidupan di dalam film yang merupakan refleksi kehidupan kita sehari-hari khususnya dalam hal relationship. Dengan menonton film bersama, bisa jadi Anda dan pasangan dapat menemukan jawaban atas permasalahan berdua. Atau terkadang kita menemukan inspirasi untuk membahagiakan satu sama lain. Film apa saja yang dapat dijadikan pilihan? Yuk simak!

1. The Vow


Film yang diperankan Channing Tatum dan Rachel McAdams ini diangkat dari kisah nyata perjuangan seorang suami bernama Leo Collins untuk mendapatkan cinta istrinya kembali setelah Sang Istri, Paige hilang ingatan akibat kecelakaan mobil yang dialaminya.
Film ini sarat adegan mengharukan, apalagi saat Leo harus kecewa dengan penolakan Paige yang lupa siapa dirinya. Namun tanpa lelah Leo tetap berjuang mendapatkan simpati dari Paige. Pelajaran yang dapat Anda ambil dari film ini adalah komitmen. Yes Mamas, saat menikah dulu Anda dan pasangan pasti berjanji akan mempertahankan pernikahan apapun yang terjadi.
2. When A Man Loves A Woman


Masih seputar mempertahankan pernikahan yang bermasalah, film ini berkisah tentang Alice Green (Meg Ryan) seorang alkoholik yang memiliki suami pilot, Michael Green (Andy Garcia) yang sangat sabar menghadapi istrinya yang kerap emosional akibat ketergantungan alkohol. Bahkan Alice seringkali bertindak kasar pada kedua anak mereka. Di sini pernikahan mereka sangat diuji, Alice pun mengikuti program rehabilitasi dan dinyatakan bersih dari alkohol.
Dalam film ini, Anda dan pasangan diajak menyadari apapun yang terjadi, Anda berdua pula yang harus sama-sama berjuang dalam mempertahankan hubungan pernikahan. Tidak bisa hanya salah satu saja ya.
3. Indecent Proposal


Film lawas yang diperankan Demi Moore ini memang sangat menyentuh dan sarat pelajaran tentang arti sebuah pernikahan. Saat Sang Suami, David (Woody Harrelson) membutuhkan modal untuk membuat proyek real estate, seorang milyarder, John Gage (Robert Redford) menawarkan sejumlah uang asalkan ia menyerahkan istrinya untuk bersama John satu malam saja. Setelah berdiskusi panjang, akhirnya pasangan tersebut sepakat menerima tawaran Sang Milyarder. Namun nyatanya satu malam bersama John merupakan petaka bagi rumah tangga yang sudah dibangun bertahun-tahun. Well Mamas, meskipun dalam menjalani hidup Anda membutuhkan biaya, namun ternyata uang bukanlah segalanya.
4. Love Actually


Film asal Inggris ini bercerita tentang kisah beberapa pasangan. Ada Perdana Menteri yang memiliki perasaan terhadap karyawannya. Ada seorang penulis yang diselingkuhi tunangannya. Ada juga seorang pria yang menyukai istri sahabatnya. Film ini mengajak kita mendalami arti cinta sesungguhnya. Dalam cinta berbagai hal bisa terjadi, oleh karena itu Anda harus siap sakit hati, berjuang untuk mempertahankannya, serta mencoba ikhlas saat cinta harus pergi. Yuk Mams segera ajak pasangan untuk movie date malam ini! (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com, Dok. Various)

Shares