Interior Design

5 Inspirasi Rumah yang Family Friendly

By  | 

Sedang berencana membuat rumah baru atau ingin renovasi rumah tinggal Anda? Simak 5 advis dari para interior designer agar rumah Anda tetap nyaman, stylish, serta kid friendly.

Penyesuaian Desain

desain2

Dekorator Celerie Kemble mengatakan sebaiknya Anda kompromikan desain kesukaan Anda dan pasangan dengan desain yang anak Anda sukai. Namun jangan terjebak dengan tema yang sangat anak-anak. Coba ciptakan desain yang dapat menjembatani selera dewasa dan anak, misalnya menempatkan peta besar di salah satu sudut ruangan. Dekorasi tersebut sangat menarik baik untuk Anda maupun Si Kecil.

Pilih Bahan Tepat

desain3

“Sebagian besar klien saya memiliki anak. Oleh karena itu, saya sangat berhati-hati dalam memilih bahan,” ujar dekorator Katie Ridder. Ia sangat selektif dalam memilih bahan untuk sofa dan membedakan antara bahan untuk indoor serta outdoor. Ia memastikan bahan yang dipilih mudah dibersihkan misalnya bahan mohair.

Perhatikan Tempat Penyimpanan

desain1

Christian Lemieux, founder dari Dwell Studio mengungkapkan, saat memiliki anak, sebuah rumah harus mempersiapkan tempat penyimpanan yang banyak guna menyembunyikan perkakas Si Kecil agar rumah tetap tampak rapi. “Anda tidak mau kan kalau setiap waktu harus menutup kamar Si Kecil karena berantakan?” kata Christian

Jadikan Ruang Makan sebagai Investasi

desain4

Bagi dekorator Phillip Erdoes, menghabiskan waktu untuk makan bersama sangat penting bagi sebuah keluarga. Jadi, pilihlah meja makan yang tahan lama dan dapat digunakan hingga anak-anak dewasa nantinya. Pilih meja cukup besar agar menampung seluruh keluarga dan memiliki tempat duduk nyaman serta akrab.

Beli Barang yang Dapat Digunakan Hingga dewasa

desain5

Penulis buku Room for Children, Susanna Salk berpendapat, sebaiknya hindari tema tertentu dalam mendesain kamar anak. Belilah furnitur dan material yang dapat digunakan hingga ia dewasa nanti. Selain lebih hemat, kamar yang didesain abadi akan terasa lebih hangat dan personal. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Dok. Various)

Sent from my iPhone

Shares