Relationship

4 Tip Menghindari Perceraian

By  | 
Anda dan pasangan tentu sepaham bahwa pernikahan adalah suatu ikatan yang sakral dan suci. Meski begitu beberapa pasangan kerap menganggap bahtera rumah tangga sebagai hal sepele dan berakhir dengan perceraian. Padahal pasti ada efek negatif perceraian untuk Anda dan Si Kecil. Oleh karenanya ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar pernikahan senantiasa harmonis meski menghadapi berbagai masalah.
Berikut ini adalah beberapa tip untuk mengurangi risiko perceraian.
1. Hormati pasangan Anda. Ingatlah bahwa tidak ada pasangan yang sempurna. Jika Anda sibuk mencari kesempurnaan pada pasangan, keluarlah dari persepsi itu. Bila Anda ingin memperbaiki kelemahan dalam pasangan Anda,  belajarlah menerima suami Anda apa adanya. Jika terjadi perselisihan dalam rumah tangga tangani dengan kepala dingin, dan ingatlah bahwa Anda dan suami  adalah sebuah tim. Bukan lawan!
2. Cinta. Salah satu dasar Anda menikah dengan pasangan adalah karena cinta. Ucapkanlah kata “Aku mencintaimu” setiap hari sebelum memulai aktivitas agar kehidupan asmara kian harmonis. Juga, luangkan waktu bersama meski masing-masing sibuk dengan urusan pekerjaan.
 
3.Tentang uang. Tak hanya sebatas cinta, stabilitas keuangan adalah salah satu jawaban untuk mengurangi risiko perceraian. Agar tidak ribut masalah finansial sebaiknya Anda berdua saling terbuka satu sama lain. Dari awal, sebaiknya Anda berdua sudah sepakat mengenai siapa yang akan menjadi ‘Kapten Keuangan’ (baca : Quiz : Siapakah yang Cocok Menjadi ‘Kapten Keuangan‘).
4.Mengenang masa pacaran berdua. Rasa jenuh melanda adalah hal yang wajar. Namun, Anda bisa siasati dengan pergi ke tempat-tempat yang pernah menjadi kenangan Anda berdua.Mulai dari restoran, kafe, atau tempat hiburan yang biasa Anda singgahi saat masa pacaran lalu. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares