Parenting

4 Film yang Wajib Anda Tonton Bersama Keluarga

By  | 

Mamas, nonton film bersama keluarga pasti seru dan menambah keakraban. Namun pastikan film yang Anda pilih untuk ditonton bersama pasangan dan Si Kecil cukup seru, lucu, dan pastinya memberikan pelajaran berharga untuk anak. Sambil menonton adegan-adegan film, Anda juga dapat mendampingi Si Kecil sekaligus memberi penjelasan agar ia mendapatkan gambaran jelas seputar film yang sedang disaksikan bersama. Apa saja film yang tepat untuk ditonton bersama keluarga? Yuk simak!

The IncrediblesIncrediblesCrew
Film ini bercerita mengenai pasangan super power, Mr. Incredible dan Elastigirl yang memiliki dua anak harus meninggalkan pekerjaannya sebagai pemberantas kejahatan dan hidup normal seperti masyarakat biasa. Namun suatu hari Mr Incredible mendapatkan ‘tugas’ seperti dulu yang sayangnya ternyata hanya sebuah jebakan dari musuh lama yang ingin menghancurkannya. Film animasi yang banyak diselingi adegan lucu ini sangat inspiratif di mana sebuah kekompakan keluarga dapat mengalahkan kejahatan. Anda dan keluarga pasti terlarut dalam tiap adegan di film yang dirilis tahun 2004 tersebut.

Home Alone

home alone
Film fenomenal ini memang tidak pernah bosan untuk ditonton berkali-kali. Si Kecil pasti sangat terhibur dan terinspirasi dengan kisah Kevin McCallister. Ia adalah anak berusia delapan tahun yang terpaksa tinggal sendirian di rumah akibat keluarganya secara tak sengaja meninggalkan dirinya saat berangkat liburan. Rupanya ada dua orang maling yang memang sudah berencana masuk ke dalam rumah keluarga Kevin dan dengan caranya sendiri, ia berhasil mencegah dua penjahat tersebut. Film ini sarat berbagai adegan lucu pengundang tawa. Namun Anda perlu mengingatkan Si Kecil untuk tidak meniru beberapa adegan berbahaya dalam film tersebut ya.

The Lion King

LionKingCast
Kehidupan Raja Hutan memang keras, itulah mengapa seekor singa jantan bernama Simba dibenci oleh pamannya sendiri, Scar karena ia adalah pewaris tahta raja hutan. Bahkan dengan tega, Scar membunuh ayah Simba yang kala itu merupakan raja demi mendapatkan tahta kerajaan. Namun sebuah kejahatan memang tidak pernah menang. Kawanan singa bersatu melawan Scar dan Simba yang telah tumbuh dewasa menjadi raja di hutan tersebut. Pesan moral dari film tersebut sangat baik untuk pembelajaran Si Kecil.

The Parent Trap

the-parent-trap
Pasangan berbeda bangsa, Amerika Serikat dan Inggris, Nick Parker dan Elizabeth James memutuskan berpisah dan masing-masing membawa salah satu anak kembar mereka, Annie dan Hallie. Sebelas tahun kemudian, kedua anak tersebut bertemu dalam sebuah camp musim panas. Menyadari mereka adalah anak kembar yang terpisah, keduanya mulai menyusun stragegi untuk mempersatukan kembali orangtua mereka. Film ini penuh adegan lucu sekaligus mengharukan. Namun dampingi terus Si Kecil ya Mams karena film ini memiliki beberapa adegan yang sedikit dewasa. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com, Dok. Various)

 

 

Shares