Mind

Tip Usir Kebosanan Saat Hamil

By  | 

Memasuki trimester terakhir kehamilannya, salah seorang teman ‘curhat’ pada saya. Katanya ia mengalami kebosanan karena rutinitas baru selama hamil ini membuat ia jadi lebih terbatas dalam beraktivitas. Maklum saja sih, mengingat teman saya ini adalah seorang petualang yang gemar naik gunung sejak sebelum hamil. Nah, begitu positif hamil, jelas dokter kandungan melarang ia untuk sementara melakukan hobi ekstrem tersebut selama beberapa waktu. Apakah pengalaman teman saya ini juga tengah Anda alami Mamas? Jika ya, tak perlu merasa bersalah ya. Pasalnya, ini merupakan hal wajar. Tapi, jangan biarkan kebosanan ini berlarut-larut Anda alami sih. Anda harus bisa mencari cara untuk ‘keluar’ dari kebosanan ini. Berikut tip Smart Mama.

1. Tak berbicara soal kehamilan sementara waktu. Tidak mengapa kok, Mams to be jika Anda tak mau membicarakan soal kehamilan dengan lingkungan sekitar Anda untuk sementara waktu. Misalnya ketika ada arisan keluarga, katakan pada mereka bahwa Anda tak akan menjawab pertanyaan seputar kehamilan karena Anda tengah bosan dengan topik satu itu. Meskipun mungkin mereka akan menganggap Anda ‘aneh’, tidak papa kok, Mams, pada dasarnya mereka akan mengerti.

2. ‘Kencan’ dengan sahabat. ‘Kencan’ dengan sahabat. Siapa bilang kencan hanya bisa dilakukan dengan pasangan? Sesekali nonton film favorit bersama beberapa sahabat Anda juga menyenangkan lho. Setelah menonton, Anda dan the girls bisa mampir ke kedai kopi yang tengah ‘hip’ di kota Anda sambil berbincang soal ‘masa muda’ juga oke tuh, Mamas.

3. Memanjakan diri. Ini waktu yang tepat untuk Anda pergi ke spa khusus ibu hamil untuk mendapatkan relaksasi maksimal (Baca : Manfaat Pijat untuk Ibu Hamil).

4. Ubah gaya rambut Anda. Yang satu ini juga cara ampuh untuk atasi kebosanan. Jika sebelum hamil Anda belum pernah memotong rambut menjadi pendek seperti model bob, sekaranglah saatnya. Setelah menjadi mama nanti, rambut pendek memang akan membuat Anda lebih fresh sekaligus tidak mudah kegerahan karena harus mengurus Si Bayi.

5. Menonton DVD baru. Apa jenis film yang belum pernah Anda tonton? Misalnya Anda penyuka film drama komedi namun kurang suka nonton film action. Nah, tak ada salahnya sesekali Anda membiarkan diri menikmati film yang tidak biasa Anda tonton. Anda mungkin akan penasaran dengan jalan ceritanya dan bisa saja setelah ini, Anda jadi punya genre film favorit baru kan. So say good bye to boredom! ( Lenny Delima/ Istockphoto.com)

 

 

 

Shares