Beauty & Style

Tip Menggunakan Eyeliner yang Tepat

By  | 

Make up merupakan suatu hal yang wajib dilakukan setiap wanita untuk mempercantik diri. Tahukah Mams, bahwa salah satu bagian wajah yang paling menentukan penampilan seseorang adalah mata? Tidak heran jika sebagian besar wanita memerhatikan make-up yang ia aplikasikan pada mata. Salah satu make up yang sering digunakan untuk mempercantik mata adalah eyeshadow, maskara, dan juga eyeliner.

Namun sayangnya tidak semua orang dapat mengaplikasikan eyeliner dengan tepat dan benar. Sebelum Anda menggunakaneyeliner,sebaiknya Anda mengetahui bentuk mata Anda. Hal ini bertujuan agar eyeliner yang Anda gunakan cocok dan sesuai bentuk mata. Simak tip berikut ya.

Mata Bulat

Bagi Anda dengan mata berbentuk bulat cocok menggunakan eyeliner jenis apapun. Agar mata lebih sempurna, Anda dapat mengaplikasikan eyeliner dengan ketebalan tipis hingga sedang pada bagain atas dan bawah kelopak mata. Sedangkan untuk memberikan efek panjang pada mata, Anda bisa menarik garis panjang seperti sayap ke arah luar pada bagian kelopak mata.

Mata Sipit

Seseorang yang bermata sipit biasanya tidak memiliki lipatan mata. Untuk memberikan kesan besar pada mata, Anda dapat mengaplikasikan eyeliner persis di atas bulu mata Anda, dan pilihlah eyeliner berwarna terang seperti cokelat muda dan ungu. Karena warna eyeliner yang terang dapat membuat mata Anda terlihat lebih tajam.

Mata Besar

Sama seperti mata bulat, seseorang bermata besar dapat mudah bermain-main dengan berbagai macam riasan. Namun, jika tidak percaya diri, Anda dapat membuat mata menjadi lebih kecil dengan cara memberikan garis pada bagian bawah dan juga atas mata. Agar tidak terkesan monoton, Anda dapat membuatnya lebih menarik dengan membentuk eyeliner seperti mata kucing atau cat eye.

Mata Turun

Mata turun atau biasa disebut dengan mata sayu adalah mata dengan bentuk menurun pada bagian ujung luarnya. Seseorang yang memiliki bentuk mata ini, harus pintar memilih riasan mata. Agar mata terlihat lebih naik, Anda bisa mengaplikasikan eyeliner dengan tarikan garis yang mengarah ke atas. Teknik yang seperti ini akan dapat membantu mata Anda terlihat lebih tajam. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares