Health

Menu Sarapan Sehat untuk Si Kecil

By  | 

Anda pasti setuju Mamas bahwa sarapan pagi merupakan sesuatu yang penting. Tidak hanya untuk orang dewasa tapi juga untuk Si Buah Hati. Tapi terkadang meminta Si Kecil untuk sarapan pagi bukan hal mudah. Ini karena moodnya yang belum bergairah dan suasana pagi yang kurang kondusif sering membuat ia kerap melewatkan sarapan pagi yang akhirnya menjadi sebuah kebiasaan. Nah, ada baiknya Anda mencoba memilih menu tepat yang bisa membuat Si Kecil lahap saat sarapan. Berikut beberapa menu pilihan Smart Mama.

Ayam goreng. Saat sarapan, jangan memilih makanan yang terlalu ‘berat’ ya, Mamas. Anda bisa jatuhkan pilihan pada chicken drumstick yang pasti disukai anak-anak. Agar lebih bervariasi buatlah ayam goreng dengan tepung ditambah dengan havermut atau sereal.

iStock_000050361114_Small

Nugget sayur. Anak-anak pasti suka nugget, ya Mams. Agar lebih sehat buatlah sendiri nugget yang dicampur bayam atau brokoli. Caranya, buatlah pure dari sayuran tersebut lalu campur dengan daging ayam. Sehat bukan?

iStock_000044272274_Small

Nasi goreng. Jika biasanya Anda membuat nasi goreng dengan kecap, kali ini buatlah nasi goreng tanpa kecap yang dicampur potongan ayam dan potongan wortel. Agar lebih bervariasi, bungkuslah dengan telur dadar.

iStock_000011274926_Small

Pizza. Membuat pizza di pagi hari pasti repot ya Mamas? Tidak juga sih bila Anda memakai kulit pizza yang siap pakai. Anda tinggal mengoleskan dengan saus tomat lalu beri potongan daging asap, ayam giling, jamur, brokoli, dan taburkan keju. Mudah bukan?

iStock_000042474930_Small

Omelette. Ingin praktis dan mudah dalam waktu cepat, Mams? Menu omelette bisa menyelamatkan Anda karena praktis dan bergizi. Isi omelette dengan ayam giling, sayuran, dan keju. Untuk tambahannya, Anda bisa beri kentang goreng yang renyah.

Breakfast with omelette on a table

Spagheti Bologneise. Siapa yang tidak gemar makan mi? Buatkan mi sehat seperti spaghetti dengan tambahan saus Bolognese. Berikan sedikit sayuran seperti wortel atau kentang yang dipotong kecil. Anak-anak pasti takkan menghiraukan sayuran yang dicampurkan di dalamnya.

iStock_000019718138_Small

Scrambled. Jika Anda jago membuat membuat scrambled polos, kali ini lengkapi gizi Si Kecil dengan menambahkan susu, keju parut, bayam, wortel, atau jamur ke dalam orak-arik telur ini. Masukkan juga scrambled egg ke dalam roti croissant agar semakin lengkap gizinya.

iStock_000011985870_Small

(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares