Health

Amankah Waxing Saat Hamil?

By  | 

Mamas to be, saat hamil banyak wanita yang bertanya apakah aman melakukan waxing kala hamil? Pasalnya sebelum hamil mereka rutin melakukannya di area tertentu, termasuk area bikini line. Dan karena telah terbiasa, pasti akan terasa kurang nyaman memang jika rambut di area tersebut mulai tumbuh. Beberapa wanita juga merasa tidak nyaman saat harus periksa kandungan dalam kondisi belum waxing. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk simak pembahasan Smart Mama berikut.
Hingga saat ini belum ada penelitian yang mengatakan bahwa waxing tidak aman bagi wanita hamil 
kok Mams meski di area bikini sekalipun. Namun sebaiknya hal ini dilakukan setelah kehamilan Anda melewati trimester pertama. Mengapa demikian? Saat hamil perubahan hormon akan menyebabkan kulit lebih sensitif dan cenderung mudah terasa gatal. Ini berarti aktivitas waxingakan membuat rasa sakit yang Anda rasakan berkali lipat dibandingkan sebelum hamil. Di trimester pertama, tubuh Anda masih lemah akibat penyesuaian tubuh dengan kehamilan, serta janin dalam tubuh juga baru berkembang sehingga masih rapuh.
Lakukan waxing saat kehamilan sudah masuk trimester kedua dan trimester akhir. Pada periode tersebut Anda dan Si Kecil dalam kandungan sudah cukup kuat. Jangan lupa untuk pilih salon waxing yang tepat ya Mams, yakni yang terjamin kesterilannya serta menggunakan teknik yang aman. Selain itu, Anda wajib memberitahukan pada terapis bahwa Anda tengah mengandung. Biasanya mereka memiliki metode tersendiri dalam menangani wanita hamil. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares