Mind

Tetap Percaya Diri di Trimester 3

By  | 

Setelah kehamilan memasuki trimester ketiga, banyak wanita merasa tubuhnya kian membesar di semua bagian dan cemas apakah ia bisa kembali langsing seperti sebelumnya. Belum lagi banyak juga mamas to be yang harus dealing dengan stretchmark dan kaki bengkak, pikiran Anda pun semakin bimbang, serta khawatir apakah masih menarik bagi pasangan. Nah, agar Anda tetap percaya diri dan tidak terus menerus khawatir, ikuti triknya.

  • Cari role model. Saat rasa cemas melanda, Anda dapat mencari role model misalnya selebriti seperti aktris Jessica Simpson yang berat badannya naik ‘drastis’ ketika hamil namun segera kembali langsing beberapa bulan setelah melahirkan. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih percaya diri, meskipun kini Anda merasa overweight dan tidak menarik, Anda akan cukup tenang karena hal tersebut hanya sementara.
  • Temukan solusi paska melahirkan. Gali informasi apa saja yang harus Anda lakukan paska kelahiran Si Kecil nanti untuk mendapatkan kembali tubuh impian atau kulit mulus. Jika informasinya cukup jelas dan akurat tentunya akan membuat Anda tidak khawatir lagi karena Anda sudah tahu langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya.
  • Make up. Untuk menambah rasa percaya diri, gunakan make up secara lengkap namun simpel setiap harinya agar Anda tetap merasa cantik dan segar meskipun tubuh Anda sudah membesar. Jangan lupa gunakan red lipstick ya Mams, Anda pun akan merasa tetap seksi. Percantik juga kuku-kuku Anda untuk mempercerah tampilan sekaligus menambah kepercayaan diri.
  • Olahraga rutin. Yang satu ini juga dapat meningkatkan rasa percaya diri karena olahraga bisa menjaga kestabilan berat badan sekaligus menghasilkan hormon endorfin yang menyebabkan Anda terus berpikir positif dan rasa percaya diri pun meningkat.
  • Tetap fashionable. Rasa percaya diri juga akan berkurang saat Anda merasa sudah tidak stylish lagi. Oleh karena itu, tetaplah tampil fashionable, misalnya dengan menggunakan outfit warna hitam guna menyamarkan tubuh Anda yang kini jauh lebih berat dari sebelumnya. Tambahkan kalung atau syal berwarna cerah atau flats berwarna terang.  (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)


Shares