Mind

Aktivitas untuk Atasi Kejenuhan

By  | 

Aktivitas yang terus dilakukan setiap hari bisa jadi sangat menjemukan. Apalagi bila Anda tidak memiliki sarana untuk melepaskan kejenuhan dengan hal-hal yang menyenangkan seperti melakukan hobi misalnya. Bagi Anda yang tidak memiliki hobi, coba beberapa kegiatan berikut Mams, bisa jadi salah satunya akan menjadi hobi baru Anda.

Memasak
Memasak selain bisa mendorong Anda berkreasi dan bereksperimen, juga bisa memanjakan indra pengecap Anda. Coba luangkan waktu mengenal kemampuan diri sendiri di dapur. Anda bisa browsing atau membuka YouTube untuk melihat aneka resep penggugah selera. Anda tidak akan pernah tahu bakat terpendam Anda sampai aneka kue atau masakan lezat dan nikmat berhasil Anda buat.

Membaca
Saat berada dalam kondisi tertekan, segera ambil buku dan mulai membaca. Dan tahukah Anda bahwa membaca sebuah cerita bisa jadi jalan keluar untuk segala penat yang menumpuk di pikiran. Pilih tempat tenang dan nyaman untuk membaca. Tenggelamkan diri Anda dalam serunya kisah inspiratif atau cerita fantasi yang menghibur.

Melukis
Belum pernah mencoba melukis sebelumnya? Inilah saat yang tepat untuk mencoba melukis. Goresan kuas dan cat di atas kanvas putih polos bisa menjadi terapi menyenangkan untuk mengembalikan mood. Paduan warna dalam karya yang dihasilkan dijamin membuat Anda ketagihan untuk berekspresi lagi. Bila melukis terlalu sulit, cobalah mewarnai. Mewarnai juga bisa menjadi terapi pelepas penat.

Bermusik
Apapun jenis kegiatan yang melibatkan musik, baik mendengarkan, memainkan instrumen, ataupun berdansa, merupakan sarana pelepas stres dan pembangkit mood yang efektif. Sesuaikan pilihan musik dengan kondisi Anda, entah itu untuk menambah semangat, menenangkan pikiran, atau sekadar relaksasi.

Berkebun
Selain bisa mendekatkan diri dengan alam, berkebun juga bisa mengeluarkan sifat kebaikan dan penuh kasih dalam diri Anda. Alasannya sederhana, karena saat berkebun Anda diharuskan bersabar sekaligus bersyukur karena diberkahi dengan alam yang dipenuhi aneka tanaman cantik. Apalagi setelah beberapa waktu, Anda bisa menikmati cantiknya tanaman hasil Anda berkebun. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares