Parenting

Inspirasi Nama Bayi dari Kota atau Negara

By  | 

Mamas, terkadang kota atau negara yang kita kunjungi memberikan kesan tersendiri atau kenangan manis. Bahkan para selebriti mama berikut memutuskan untuk menjadikan nama kota atau negara favorit sebagai nama anak mereka. Siapa saja selebriti mama tersebut? Simak yuk Mams, siapa tahu nama anaknya dapat dijadikan inspirasi.

Milan Pique

milan

Pasangan penyanyi asal Columbia, Shakira dengan pesepakbola Gerard Pique memilih nama Milan, sebuah kota di Italia sebagai nama anak pertama mereka. Ini karena Milan adalah pusat atau asal benua Eropa. Selain itu, Milan juga memiliki arti loving, dan dalam bahasa Sansekerta berarti mempersatukan.

India Rose Hemsworth

india rose

Aktor pemeran Thor dalam film berjudul sama, Chris Hemsworth dan Sang Istri Elsa Pataky memilih India Rose Hemsworth untuk nama putri pertama mereka. Namun ternyata nama ini bukan berasal dari India melainkan versi perempuan dari Indiana Jones, karakter favorit Chris yang diperankan oleh aktor senior Harrison Ford.

London Emilio Hudson

Mantan gitaris Guns n Roses yang terkenal karena kepiawaiannya memetik gitar serta model rambutnya yang khas, Slash memilih nama London Emilio Hudson untuk putra pertamanya bersama mantan istrinya, Perla.  Alasannya sangat simpel yakni karena London adalah kota favorit Sang Gitaris.

Tennessee James Toth

tennessee

Aktris Sweet Home Alabama, Reese Whiterspoon dan Sang Suami Jim Toth memberi nama anak pertama mereka (ketiga untuk Reese) yaitu Tennessee James Toth. Nama Tennesse diambil dari nama negara bagian tempat Reese dibesarkan yaitu Nashville, Tennesse. Aktris asal wilayah selatan Amerika Serikat tersebut memang terkenal selalu melestarikan budaya asalnya.

Egypt Daoud Dean

egypt daoud

Hingga saat ini belum ada yang mengetahui mengapa anak pertama pasangan penyanyi Alicia Keys dan penyanyi hip hop yang juga produser music Swiss Beatz bernama Egypt. Yang pasti mereka sepakat memberi nama putra pertama mereka dengan nama negara eksotis di wilayah Afrika Utara tersebut.

Moroccan Scott Cannon

moroccan cannon

Saat Si Kembar anak pasangan Mariah Carey dan Nick Cannon lahir dan diberi nama Moroccan dan Monroe Cannon, banyak orang bertanya apa hubungan keduanya dengan negara Maroko. Setahun kemudian barulah mereka menjelasan bahwa nama tersebut diambil karena salah satu ruangan di dalam rumah pasangan tersebut didekor bergaya Maroko. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com, various)

Shares