Interior Design

Lola’s Adorable Space

By  | 

Paduan warna turquoise dan pink menjadikan kamar Lola Alvianto (4) ceria sekaligus girly. Sang Dekorator yang juga Sang Mama, Fifi Alvianto mengatakan, “Saya memilih konsep bright untuk kamar Lola agar ia selalu memiliki sifat ceria. Selain itu warna turquoise adalah warna favorit saya dan beberapa elemen dalam rumah saya juga didominasi warna tersebut.”

fifi1

Fifi mengerjakan sendiri dekorasi kamar Lola selama dua bulan. Ilmu yang didapatnya saat kuliah di jurusan desain grafis dulu sangat membantu dalam menentukan tata letak ruang serta komposisi warna. Meski begitu ia selalu melibatkan Lola dalam pemilihan barang-barang untuk kamarnya. “Semuanya adalah pilihan Lola, saya hanya membantu mengarahkan saja,” ungkap mama dari Lola dan Lana tersebut.

fifi3
Untuk berburu furnitur serta aksesori kamar, Fifi memilih brand asal Swedia, Ikea sebagai tujuan utama. “90% dari isi kamar Lola adalah produk Ikea,” katanya seraya tertawa.¬† Baik Fifi maupun Lola sepakat kasur yang lucu menjadi barang favorit mereka.

Fifi-Lana-Lola

Fifi-Lana-Lola

Fifi’s Decorating Tips:

  1. Kamar anak adalah representasi dirinya sendiri. Saya hanya berusaha mengekspresikan apa yang ia sukai dan mewujudkannya dalam bentuk desain.
  2. Hindari bright yang terlalu mencolok mata. Meskipun kamar anak harus ceria, ia juga butuh atmosfer santai di dalam kamarnya.
  3. Padukan 2-3 warna agar nuansa anak-anaknya lebih terasa.
  4. Posisikan segala sesuatunya sesuai ukuran anak, misalnya ketinggian kaca atau meja. Jadikan kamar sebagai playground terbaik untuknya.
  5. Biarkan anak memilih sendiri furnitur maupun aksesori kamar yang ia sukai. Dengan begitu, ia terlatih untuk belajar bertanggung jawab atas keputusannya sendiri. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Dok. the-alvianto.com)

Shares