Mind

4 Inspirasi Tema Pesta Baby Shower Klasik

By  | 

Menjelang usia kehamilan 7 bulan Anda pasti sudah mulai merencanakan pesta baby shower yang seru dan fun. Saran Smart Mama, pilih tema klasik yang abadi sepanjang waktu agar pesta baby shower ini menjadi momen tak terlupakan bagi Anda maupun tamu yang hadir. Berikut inspirasi tema baby shower klasik yang dapat dijadikan pilihan.

Breakfast at Tiffany’s

bat2
Film legendaris yang dibintangi Audrey Hepburn ini memang sangat inspiratif. Untuk membuat dekorasi Anda cantik ala film tersebut, hias ruangan dengan warna hitam putih plus sentuhan biru muda yang anggun. Tambahkan foto klasik hitam putih Audrey Hepburn sebagai ikon film tersebut.

bat 3
Selain itu, jika biasanya baby shower party diadakan siang atau sore hari, kali ini undang para tamu breakfast bersama Anda. Menunya tentu saja ala sarapan klasik seperti egg benedict, sunny side egg, serta pancake menggoda. Sediakan juga jus segar, serta teh hangat. Untul dresscode tentu saja anggun dan klasik ala Audrey Hepburn. Charming!

Teddy Bear Party

teddy bear2
Boneka beruang satu ini memang selalu digemari dari masa ke masa. Baby shower tema ini relatif mudah dilakukan dan applicable di segala suasa maupun tempat. Yang terpenting ikon teddy bear digunakan di setiap item pesta sepeti di atas cup cuke, di dessert table, maupun di botol minuman. Tambahkan juga boneka teddy bear sebagai dekorasi.

teddy bear1
Agar lebih seru, adakan games yang berkaitan dengan teddy bear, misalnya games memakaikan diapers pada teddy bear. Menu makanan juga dapat dibuat lebih kreatif misalnya sandwich, hot dog, serta mini burger. Minumannya juga variatif, namun karena teddy bear identik dengan warna pastel, Anda bisa membuat minuman dengan warna-warna tersebut, misalnya strawberry milkshake.

Fairy Tale Castle

fairy tale1
Tema satu ini juga menjadi favorit sepanjang masa. Dekor ruangan baby shower party Anda ala istana kecil yang cantik dengan hamparan tirai yang dapat Anda buat dari bahan tile dan tempat lilin serta bunga sehingga menyerupai istana negeri dongeng. Tambahkan juga gelas-gelas cantik serta piring klasik yang menawan. Hiasan kupu-kupu juga dapat dijadikan pilihan.

fairy tale2
Untuk permainan dalam acara ini Anda dapat mencoba permainan tebak gambar tokoh dongeng yang dapat temukan di internet. Agar lebih maksimal Anda juga dapat menyediakan cake berbentuk istana kecil serta goodie bag berupa cookie berbentuk castle. Sweet!

Tradisional Indonesia

tradisional2
Yang satu ini justru lebih unik ya Mams, memang sih biasanya pesta tujuh bulanan khas Indonesia mengikuti daerahnya masing-masing. Nah tak ada salahnya Anda membuat pesta tujuh bulanan dengan tema daerah asal Anda sendiri. Untuk dekorasinya, jika Anda orang Jawa, gunakan kain batik sebagai hiasan atau songket bagi Anda yang berasal dari Sumatera. Selain sangat khas juga sangat unik.

tumpeng
Begitu pula dengan makanan, sajikan makanan khas tradisional seperti nasi gudeg, nasi bali, atau nasi kapau, serta tumpeng. Aneka jamu, es cendol, atau sekoteng juga dapat dijadikan alternatif hidangan minuman. Untuk games, Anda bisa melakukan permainan tebak lagu daerah atau  main ular naga seperi masa kecil dahulu. Seru kan?

Rock n Roll

rock n roll1
Tak kalah seru ya tema satu ini Mams! Biasanya dekorasi ruangan didominasi warna hitam.Namun agar tidak terlalu gelap tambahkan warna-warna terang seperti pink atau baby blue sebagai kombinasi. Pastikan ada ikon alat musik di tengah ruangan atau dessrt table. Piringan hitam serta baju bayi bertuliskan rock n roll atau bergambar ikon band rock juga dapat dijadikan pilihan dekorasi.

rock n roll2
Untuk menu makanan, coba contek menu di Hard Rock Cafe seperti steak, burger, serta chicken wings. Dessert seperti brownies ice cream dan apple pie juga dapat Anda hidangkan. Jangan lupa mainkan playlist lagu-lagu rock n roll sejak tahun lawas hingga kini. Pasti seru! (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Dok. Various)

Shares