Relationship

Wajarkah Menolak Ajakan Bercinta?

By  | 

Mamas, dengan berbagai alasan, lelah maupun sedang tidak mood, banyak wanita yang kerap menolak ajakan bercinta dari pasangannya. Apakah Anda juga pernah melakukan hal ini? Nah, hati-hati ya Mamas, jika Anda terlalu sering menolaknya, bisa-bisa rumah tangga Anda bermasalah. Tak sekadar masalah biologis, hal ini juga dapat menyebabkan suami Anda merasa tidak dicintai dan tidak diinginkan. Jangan sampai keadaan ini menjadi berlarut-larut ya Mams, yuk simak pembahasan Smart Mama berikut.

Wajarkah?

Sebetulnya wajar saja menolaknya jika Anda memang betul-betul sedang kelelahan atau sakit. Namun penolakan yang terlalu sering akan berakibat cukup fatal lho, Mams. Sebagai manusia normal, bercinta dengan pasangan adalah kebutuhan biologis. Dan bagi pria yang memang secara terus-menerus memproduksi sprema, ia membutuhkan aktivitas seksual untuk mengeluarkannya. Jika tidak, pria kerap merasa pusing dan sulit tidur.

Selain kebutuhan biologis, bercinta dengan pasangan juga merupakan ungkapan rasa cinta Anda berdua. Bercinta adalah salah satu hal penting agar hubungan Anda dan pasangan tetap terjaga serta harmonis. Jangan sampai suami merasa terabaikan dan hubungan antara Anda dengannya menjadi dingin.

Cari Penyebab Utamanya

Terus-terusan merasa lelah dan tidak mood terjadi karena memang ada penyebab utama dibaliknya. Bisa jadi stamina Anda memang sedang menurun atau ada hal lain yang Anda rasakan, misalnya sedang banyak pikiran baik dalam hal pekerjaan maupun urusan rumah tangga. Atau bisa jadi ada hal yang membuat Anda merasa kecewa pada suami.

Banyak juga Smart Mama yang merasa bosan dengan suasana maupun posisi yang itu-itu saja sehingga kehilangan gairah bercinta. Beberapa mama mengaku merasa bad mood saat bercinta akibat ejakulasi dini Sang Pasangan sehingga ia kerap merasa tidak puas.

Cara Mengatasinya

  • Komunikasi dengan pasangan. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah berbicara secara terbuka pada pasangan. Pastikan ia mengetahui apa yang Anda rasakan, sampaikan saja segala keluh kesah Anda agar ia mengerti mengapa Anda menolak ajakan bercintanya. Jangan sampai pasangan berasumsi sendiri dan bermain dengan pikirannya semata.
  • Bangkitkan gairah seksual Anda. Yang satu ini juga sangat penting lho Mams, coba Anda bangkitkan mood bercinta dengan menciptakan suasana baru. Cari tempat yang ‘tidak biasa’, foreplay yang belum pernah Anda berdua lakukan sebelumnya, serta coba lebih kreatif dalam menentukan posisi yang tepat sekaligus seksi..
  • Tingkatkan stamina tubuh. Jika selama ini Anda kerap merasa kelelahan, ada baiknya Anda coba mengubah gaya hidup. Tingkatkan stamina Anda dengan konsumsi makanan sehat plus makanan pembangkit gairah (baca: 5 Makanan Terbaik Pembangkit Gairah Seksual), banyak minum air putih dan jus, serta istirahat cukup. Kombinasikan dengan yoga yang dapat membantu meningkatkan stamina sekaligus meningkatkan libido. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares