Interior Design

Inspirasi Ruang Bermain Anak

By  | 

Ingin Si Kecil betah bermain di rumah, Mamas? Kenapa tidak Anda buatkan ruang khusus untuknya? Berikan konsep menarik yang sesuai minat anak ya. Misalnya, ia menyukai tokoh kartun, atau buat dekorasi sesuai warna favoritnya. Nah, Anda bisa coba ide berikut Mams.

1. Warna cerah seperti oranye dan merah bisa membuat ruangan terlihat lebih segar, Mams. Agar sirkulasi udara lancar, beri sedikit jendela. Untuk mainan anak, Anda bisa taruh dalam kontener berwarna-warni seru agar nuansa pop art kian terasa.

image1

2. Ingin menyatukan area kamar dengan ruang bermain? Tentu bisa, Mams. Jika Anda penyuka warna pastel, selaraskan bagian dinding kamar dan area bermain dengan warna senada agar tetap indah dipandang. Beri juga beberapa storage untuk meletakkan boneka dan perlengkapan mainnya. Agar Si Kecil bisa sekaligus mengerjakan pekerjaan rumah, Anda bisa taruh meja dan kursi di sekitar ruang bermain.

image2

3. Jika Anda penyuka gaya minimalis, mungkin tema ruang bermain yang tidak terlalu luas dengan warna-warna basic bisa diterapkan. Agar kegiatan bermain Si Kecil makin menyenangkan, Anda bisa buat permainan ayunan yang seru. Si Kecil pasti betah!

image3

4. Bermain di rumah pohon, siapa yang tidak suka? Biarkan Si Kecil berimajinasi seolah-olah ia tinggal di atas pohon bersama boneka binatang favoritnya. So fun!

image4

5. Waktunya menjadi bajak laut. Wujudkan impian Si Kecil dengan permainan seru, seperti bentuk kapal yang bisa dinaiki seolah ia menjadi seorang bajak laut. Beri ornamen lain dengan menggunakan wallpaper yang seru seakan Si Kecil berada di area bermain sesungguhnya.

image5

(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares