Relationship

Ingin Traveling Bersama Pasangan? Ini Tipnya

By  | 

Anda banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk quality time dengan suami. Namun, aktivitas satu ini mungkin belum pernah Anda lakukan lagi setelah Anda berdua menjadi orangtua. Ya, traveling atau jalan-jalan berdua saja tanpa membawa Si Kecil rasanya layak untuk Anda agendakan lagi nih, Mamas. Bila memang Anda tidak tega meninggalkan Si Kecil dalam waktu lama, waktu 3 hari berduaan dengan suami pasti menjadi hal menyenangkan di mana Anda dan pasangan bisa melepaskan penat pikiran untuk mencari hal baru. Ternyata, menikmati perjalanan dengan pasangan juga dapat membuat hubungan Anda semakin harmonis lho, Mams. Nah agar perjalanan indah bersama pasangan semakin romantis, ada beberapa hal yang harus dipahami. Simak deh tipnya.

  1. Sepakati tujuan liburan. Sebaiknya sepakati terlebih dahulu tempat tujuan perjalanan, penginapan, hingga transportasi yang akan dipakai, agar tidak terjadi salah persepsi di antara Anda berdua. Dengan bepergian dapat membantu Anda saling berdiskusi untuk menentukan tujuan dan pilihan bersama-sama. Kegiatan ini sebenarnya juga dapat membuat rasa sayang meningkat karena bisa saling bertukar pikiran mengenai ide masing-masing.
  2. Jalin komunikasi. Padatnya aktivitas Anda sehari-hari tak jarang membuat Anda dan pasangan jarang berdiskusi. Dengan menghabiskan waktu yang cukup lama berdua, tentu akan menumbuhkan komunikasi yang baik. Komunikasi ini penting untuk menciptakan suasana yang tetap nyaman dan menyenangkan.
  3. Singkirkan argumen. Setelah lama tak bepergian berdua, diharapkan Anda dapat semakin memahami pasangan dan mengerti kekurangan dan kelebihan masing-masing, tanpa menonjolkan keegoan yang dapat merusak suasana.
  4. Memori tak terlupakan. Pengalaman bepergian bersama akan terus diingat setiap pasangan yang menjalaninya.Untuk itu jangan lupa untuk membawa handycam dan kamera pocket untuk melakukan wefie bersama ya, Mamas. Happy second honeymoon!(Yosi Avianti/LD/Photo : Various

 

Shares