Career

Tanda-Tanda Harus Segera Resign

By  | 

Meskipun masih membutuhkan pekerjaan, ada kalanya situasi kerja berbicara lain sehingga Anda terpaksa memutuskan mengundurkan diri dan mencari pekerjaan lain. Apa saja tanda-tanda Anda harus segera meninggalkan perusahaan tempat Anda bekerja? Yuk simak!

  • Merasa sangat tidak nyaman di tempat kerja. Rasa tidak nyaman ini biasanya ditandai dengan malas ke kantor dan tidak bersemangat sama sekali untuk bekerja. Bahkan ada yang sampai mengalami mual jika harus ke kantor.
  • Stres berat. Segera ajukan surat pengunduran diri jika Anda mulai merasakan gejala stres saat bekerja di kantor. Gejala tersebut bisa berupa sakit kepala terus menerus, atau flu yang tak kunjung sembuh.
  • Kerap berargumen dengan rekan kerja atau atasan. Ketidakcocokan dengan rekan kerja maupun atasan dapat menganggu kerjasama tim, sehingga dapat menjadi kendala untuk mencapai target atau kesuksesan kerja. Segera cari pekerjaan lain jika hal ini terjadi, karena perbedaan visi dan misi yang kian tajam dapat memperkeruh suasana kerja.
  • Mengganggu kehidupan pribadi dan keluarga. Jika pekerjaan sampai menyita seluruh waktu Mamas hingga tak ada lagi quality time bersama keluarga, mungkin sudah waktunya Anda mengajukan pengunduran diri. Bukan saja anak dan pasangan yang dirugikan, Anda sendiri juga akan melewatkan momen berharga tumbuh kembang Si Kecil yang tidak akan terulang lagi.
  • Tidak ada jenjang karier. Pelajari struktur organisasi di kantor Anda. Jika tidak memungkinkan bagi untuk mengembangkan karier meskipun Anda sudah bekerja keras, ada baiknya Anda mulai melirik perusahaan lain.
  • Pekerjaan Anda tidak dihargai. Dengan berbagai alasan, atasan selalu mencela pekerjaan Anda, padahal Anda telah bersusah payah mengerjakannya. Dan setelah Anda mencoba bertanya pada pihak lain ternyata pekerjaan Anda sudah benar, mungkin sebaiknya Anda mulai berpikir untuk resign karena bisa jadi ini hanya sentimen pribadi pada Anda.
  • Standar gaji sangat rendah. Memang sih uang bukan segalanya, tapi jika gaji yang Anda dapatkan sangat tidak sesuai standar profesi Anda, sebaiknya cari pekerjaan lain yang lebih menghargai tenaga Anda. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares