Beauty & Style

Q & A : Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

By  | 

Q : Seiring dengan membesarnya kehamilan, saya sering merasa gerah sehingga mudah berkeringat. Tidak hanya kulit tubuh saya yang terasa ‘lengket’, kulit kepala saya pun sering terasa gatal karena keringat. Hal ini membuat saya tak nyaman, apalagi jika saya harus bertemu klien karena pekerjaan saya memang lebih sering di luar kantor. Sejauh ini perawatan yang sering saya lakukan adalah mencuci rambut setiap dua hari sekali, dan menggunakan hair tonic usai keramas. Adakah saran dari Smart Mama agar kesehatan kulit kepala dan rambut tetap terjaga?

Vinna, 28 tahun, hamil 6 bulan

A : Agar kesehatan kulit kepala dan rambut senantiasa terjaga, Anda bisa lakukan beberapa perawatan yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Saat keramas, pijatlah kulit kepala setidaknya 5-10 menit karena hal ini dapat melancarkan peredaran darah di kepala. Gunakan selalu pelindung kepala jika berada di luar ruangan, karena matahari langsung dapat merusak kulit kepala sekaligus membuat Anda cepat berkeringat.

s1698935-main-hero-300

Marula Intensive Repair Conditioner, Sephora.com

Apabila sering menggunakan hair dyer, alat catok, atau alat penata rambut lainnya, sebaiknya aplikasikan kondisioner dan serum setiap kali Anda selesai keramas. Ini berfungsi untuk melindungi rambut dari suhu tinggi. Lakukan juga perawatan masker rambut seminggu sekali, dan hindari terlalu sering mengikat rambut karena akan memudahkan rambut patah. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares