Style

Q & A: Losion untuk Bayi

By  | 

Q : Saya adalah ibu baru dengan anak perempuan berusia 9 bulan yang tengah belajar merangkak . Saya ingin menjaga dan merawat kulit Si Kecil agar senantiasa lembap terjaga. Apakah tidak ada masalah jika saya memberinya losion untuk menjaga kelembapan kulitnya, dan bagaimana memilih produk losion yang tepat untuk anak?

Katrin, 26 tahun, mama dari Viska, 9 bulan

A: Kulit bayi memang membutuhkan perhatian ekstra untuk menjaga kelembapannya. Penggunaan losion merupakan pilihan yang tepat untuk merawat kulit Si Kecil, Mamas. Tanpa Anda sadari bayi juga bisa terpapar polusi dan masalah lain yang menyebabkan kulit menjadi kering. Misalnya saat mandi, air hangat yang digunakan juga bisa menyebabkan kulit bayi menjadi kering. Kulit bayi sebenarnya juga mendapatkan perlindungan natural dari tubuhnya, namun ketika bayi dibersihkan atau dimandikan, sedikit demi sedikit perlindungan kulit ini akan terkikis dan hilang.

20155

Seba Med Baby Lotion, Tororo.com

Lama-kelamaan proses ini akan membuat kulit bayi menjadi lebih kering dan sensitif. Untuk mengatasinya, sebaiknya kulit bayi diberi perlindungan ekstra dengan mengunakan pelembap yang aman dan sesuai dengan usianya. Untuk Si Kecil yang sudah mulai belajar merangkak, biasanya lutut menjadi lebih kering karena dijadikan pijakan dan sering bersentuhan dengan debu. Jadi, berikanlah losion pada bagian yang kering agar kelembapannya senantiasa terjaga. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares