Style

Bermain Peran Yuk, Nak

By  | 

Salah satu kegiatan bermain yang digemari anak adalah meniru kegiatan yang dilakukan orang dewasa. Melalui bermain berpura-pura, keterampilan motorik dan kreativitas anak ikut terasah. Apa saja mainannya? Ini pilihan Smart Mama.

 

just-for-tea-floral-tin-tea-set-pink

Tea time! Minta Si Kecil berperan sebagai tuan rumah. Ajaklah beberapa temannya untuk bermain bersama. Biarkan mereka bermain bersama, seperti menuang teh ke dalam cangkir masing-masing dan menikmati hidangan kue kering. Si Kecil belajar mandiri menyiapkan minuman, dan keterampilan berbicara saat mengobrol dan bercerita dengan teman sebayanya. Just For Tea Pink Floral, Toys Kingdom.

14107303

Yuk, ajari Si Kecil selalu menjaga kebersihan rumah melalui cara menyenangkan dan super fun. Salah satunya bermain menyedot debu dengan karakter Minnie yang lucu. Minnie Mouse Boutique Vacuum Cleaner, Toys R Us.

pTRU1-21733664enh-z6

Lengkapi ‘dapur’ Si Kecil dengan berbagai peralatan masak seperti kompor, rice cooker, panci, piring, dan lain-lain. Dan biarkan imajinasinya berkembang. Green Toys Cook Ware Dining Set, Toys R Us.

 

113168_2

Si Kecil bercita-cita menajdi seorang dokter? Berikan ia permainan satu set alat kedokteran mulai dari stetoskop, pengatur suhu badan, alat suntik, dan lainnya. Permainan ini juga melatih Si Kecil agar tidak takut saat ia bertemu dokter maupun perawat sungguhan saat ia sakit. Si Kecil akan tetap merasa nyaman bila sewaktu-waktu diperiksa oleh dokter. Nurse Medical Case, Early Learning Centre. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com, Various)

 

Shares