Health

7 Makanan ‘Penjaga’ Mood Ibu Hamil

By  | 

Saat berbadan dua, perubahan mood seringkali terjadi sebagai akibat dari perubahan hormon. Agar suasana hati Mamas to be tetap terjaga dan bahagia selama kehamilan, konsumsi 7 makanan berikut ini ya.

iStock_000033372014_Small

  • Dark chocolate. Rasanya, hanya sedikit perempuan yang tak menyukai cokelat. Meski hanya dikonsumsi sedikit, dark chocolatemampu menaikkan hormon endorfin di otak, yang akhirnya membuat seseorang merasa bahagia. Cokelat jenis ini kaya magnesium, dan kandungan mineral di dalamnya juga bisa meredakan emosi. Satu lagi, kandungan triptofan yang merupakan satu dari 20 asam amino penyusun protein berguna mengurangi depresi, lho.

 

iStock_000056195804_Small

  • Bayam. Sayuran ini kaya akan zat besi yang berfungsi meningkatkan energi dan konsentrasi, serta membantu mengurangi kelelahan. Bayam juga merupakan sumber vitamin B6 dan folat yang dapat membantu meningkatkan suasana hati Anda.

 

  • Yoghurt. Kandungan kalsium dan protein dalam yoghurt baik untuk mengurangi perubahan suasana hati, depresi, dan kecemasan.

 

iStock_000049347552_Small

  • Berri. Konsumsilah stroberi, blueberi, atau raspberi secara teratur. Buah-buahan berri ini mengandung anthocyanin dan anthocyanidin yang bisa membantu mengurangi stres dan depresi.

 

iStock_000021206385_Small

  • Teh hijau. Saat kepala mulai penat, seduh teh hijau saja ya. Teh hijau kaya akan theanine dan antioksidan yang akan memberikan efek menenangkan.

 

iStock_000039850652_Small

  • Alpukat. Selain alpukat enak dijadikan jus, kandungan serotonin pada buah berwarna hijau ini membuat perasaan jadi lebih nyaman. Bonusnya, alpukat dapat menjaga kelembapan kulit, rambut, dan kuku Anda.

 

  • Salmon. Tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi ikan tinggi gizi ini. Salmon memiliki kandungan omega 3 yang bisa membantu menstabilkan mood. Plus, salmon juga bisa meningkatkan kemampuan memori dan membuat Anda tetap fokus bekerja. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares