Health

Tip Memilih Rumah Sakit untuk Bersalin

By  | 

Banyaknya rumah sakit yang menyediakan sarana persalinan belakangan ini mungkin malah membuat Mamas to be jadi tambah bingung memilih tempat melahirkan, ya? Jangan khawatir, Mams, tip Smart Mama berikut bisa mempermudah Anda dalam menentukan pilihan.

Pastikan lokasi rumah sakit yang Anda pilih mudah diakses baik dari tempat tinggal maupun kantor Anda.
Biasanya tempat praktik dokter yang menangani Anda juga dipertimbangkan untuk menjadi pilihan rumah sakit tempat Anda bersalin nantinya.
Survei biaya juga penting lho Mams, cari info secara detil dan mendalam, misalnya biaya untuk kelahiran normal atau Caesar. Tanya juga biaya persalinan berdasarkan klasifikasi kamar.
Pilih juga rumah sakit yang memiliki fasilitas Neonatal Care Unit (NICU) in case bayi Anda memerlukan perawatan khusus paska dilahirkan. Dan ruangan Intensive Care Unit (ICU) jika Anda perlu perawatan intensif paska proses persalinan.
Faktor kebersihan rumah sakit, serta keramahan bidan dan perawat juga harus Anda pertimbangkan. Saat proses persalinan yang tentunya kurang nyaman nanti, Anda pasti membutuhkan staf rumah sakit yang bisa diandalkan, sabar, serta hangat. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares