Mind

6 Alasan untuk Mencintai Kehamilan Anda

By  | 

Morning sickness, berat badan melonjak naik, tubuh mudah pegal dan kelelahan, hingga mood swings merupakan hal yang biasa dialami wanita hamil. Belum lagi munculnya stretch marks hingga ngidam yang kadang ‘aneh’ bagi sebagian orang. Tak heran, keluhan-keluhan seperti ini kadang membuat Anda sebal akan kehamilan. Hmmm…memang sih, ketidaknyaman ini mungkin membuat Anda bertanya dalam hati, “Kapan berakhir sih?”.Padahal sebetulnya banyak ‘keuntungan’ yang Anda dapatkan selama kehamilan, lho. Berikut Smart Mama beberkan 6 alasan untuk (lebih) mencintai tubuh baru Anda ya, Mam.

  1. Anda akan bebas menstruasi selama lebih dari 9 bulan. Ucapkan selamat tinggal untuk sementara pada jadwal haid Anda berikut Pre Menstruation Syndrome (PMS)-nya yang kadang menyebalkan. Wuhuuu
  2. Selalu ‘dimaklumi’. Anda bebas untuk menolak tiap undangan atau acara tertentu yang sejujurnya memang malas Anda datangi. Misalnya mengantar ibu mertua shopping berjam-jam, arisan keluarga yang super membosankan, hingga menemani suami Anda main basket dari pinggir lapangan. Hmmm…menyenangkan, ya?
  3. Punya ‘privilage’. Memiliki antrean spesial di jalur Trans Jakarta, memiliki bangku khusus di angkutan umum, sampai boleh masuk duluan saat antre di toilet. Semua hak istimewa ini hanya milik wanita hamil, lho, Mams.
  4. Lebih santai pada ‘kekurangan’. Bila sebelum hamil Anda merasa terganggu dengan pipi tembam atau lengan yang seperti ‘tukang pukul’, kini Anda bisa lebih cuek karena ya tentu saja wanita hamil memang pasti gemuk kan?
  5. Makan sesuka hati. Kini, Anda tak perlu malu lagi jika harus makan lebih dari sepiring nasi plus lauk pauknya. Orang lain akan memaklumi bahwa nafsu makan Anda memang meningkat saat hamil. Jadi, sekalipun Anda makan 1,5 porsi nasi padang ditambah semangkuk bakso, sah-sah saja kok Mams.
  6. Tetap seksi dengan busana apapun. Setiap wanita hamil memiliki aura kecantikan tersendiri yang menawan. Apapun busana yang Anda kenakan, mulai dari maxi dress, jeans waistless, hingga celana yoga dan T-shirt sekalipun tetap membuat Anda tampak menawan. Perut, payudara, dan bokong yang membesar ikut andil menambah keseksian Anda. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares